(Foto: Air Terjun Ai Beling yang berada di Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu)


Sumbawa - Reportase7.com

Terletak di Desa Sempe, Kecamatan Moyo Hulu, Sekitar 1,5 jam perjalanan dari Sumbawa Besar, Ai Beling merupakan sebuah keajaiban alam yang mempesona yang pastinya membuat setiap pengunjung takjub dengan bentuknya yang unik dan keindahannya yang menawan.

Air terjun Ai Beling merupakan destinasi wisata alam yang sangat eksotik dan menakjubkan yang berada di Desa Sempe, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa NTB.

Nama Ai Beling, berasal dari bahasa lokal, menangkap dengan sempurna esensi dari tujuan yang megah ini. "Ai" menandakan air, sementara "Beling" mewakili suara, menekankan simfoni yang diciptakan oleh aliran air terjun yang mengalir. (22/08/2023)

Setelah tiba, pengunjung akan disambut oleh tontonan yang menantang imajinasi. Air terjun menuruni serangkaian tebing bertingkat, menciptakan tampilan yang menakjubkan dari kekuatan dan rahmat alam. Kehijauan subur yang mengelilingi air terjun menambahkan sentuhan ketenangan, meningkatkan ketenangan atmosfer secara keseluruhan.

Untuk jiwa-jiwa petualang, Ai Beling menawarkan kesempatan untuk membenamkan diri dalam kolamnya yang menyegarkan. Berendamlah di perairan yang jernih, memungkinkan sensasi menyegarkan untuk meremajakan jiwamu. Kabut dingin yang memenuhi udara dan simfoni air yang jatuh akan membawamu ke dunia yang penuh ketenangan dan kebahagiaan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01