(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, bersama CEO Infront David Luongo, komisi Motocross FIM Antonio Alia Portela dan Korlap MXGP Sumbawa - Lombok Ir. H. Ridwan Syah saat konferensi pers di Media Center Sirkuit Samota Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd. bersama CEO Infront David Luongo, Komisi Motocross FIM Antonio Alia Portela, dan Kordinator Lapangan MXGP Sumbawa - Lombok Ir. H. Ridwan Syah melakukan sesi Konferensi pers yang bertempat di stand Media Center Sirkuit Samota Sumbawa. (25/06/2023)

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, mengatakan Berkat adanya MXGP 2023 di Samota, para pelaku usaha terutama UMKM bisa merasakan dampak baiknya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat berterima kasih karena UMKM bisa tersenyum dan dapat merasakan dampak perekonomian secara langsung,” ujarnya.

Lantaran para UMKM banyak ketiban untung, menurutnya dengan terlaksananya event internasional MXGP di Samota dapat memulihkan ekonomi masyarakat di Sumbawa.

“Hadirnya MXGP ini tentu menjadi magnet bagi pelaku usaha di Kabupaten Sumbawa. Hal ini untuk pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Sumbawa,” lanjutnya.

Masih kata wakil Bupati Sumbawa, Insyaallah tahun 2023 ini lahan di samota ini sudah dibeli oleh Pemda Sumbawa sekitar hampir 70 hektar untuk dijadikan Sport Center di Kabupaten Sumbawa,” tutupnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal berkolaborasi dengan Pemerintahan Provinsi NTB untuk menyuguhkan hal-hal baru di Sirkuit Samota.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01