(Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS, sedang melaksanakan donor darah bersama para OPD lainnya setelah olahraga bersama di RSJ Mutiara Sukma Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Gelar senam bersama di RSJ Mutiara Sukma, yang di hadiri benerapa OPD lingkup Provinsi NTB. Pada kesempatan tersebut RSUD Provinsi NTB ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan bersama RSJMS, RS Mandalika, BPBD Provinsi NTB, Brida Dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Apresiasi diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS, atas pelaksanaan dan keikutsertaan RSUD Provinsi NTB khususnya tim IPDRS dengan menggelar Donor Darah.

Selain membantu sesama yang membutuhkan darah kita, manfaat bagi pendonor dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB juga untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker membuat pikiran lebih stabil dan masih banyak lagi. (28/07/2023)


Melihat begitu banyak mamfaat tersebut Kadikes Provinsi NTB mengajak kepada semua untuk rajin donor darah dan mulai berdonor darah.

Kegiatan donor darah ini rutin akan dilaksanakan oleh RSUD Provinsi NTB melalui Instalasi Pelayanan Darah Rumah Sakit (IPDRS).

Kepala IPDRS RSUD Provinsi NTB dr. Malfira Iswari, Sp.PK, mengatakan pada kesempatan senam bersama ini menurunkan 6 tenaga  tekhnis  transfusi darah dengan target 80 orang.

"RSUD Provinsi NTB sejak 3 tahun terakhir telah membentuk IPDRS yang mempu mengambil dan mengolah darah serta me distribusi darah sesuai kebutuhan pasien," ujar dr. Malfira Iswari.

Selain di RSUD Provinsi NTB, IPDRS juga telah membuka layanan donor darah di Hospital Corner Epicentrum Mall.

Lebih lanjut dr. Malfira menyampaikan bagi OPD atau komunitas yang ingin melakukan bakti sosial donor darah, IPDRS RSUD Provinsi NTB siap membantu.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01