(Foto: Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, S. Pd., M. Pd, dan ketua MPLS Jumadil saat upacara penutupan MPLS)


Mataram - Reportase7.com

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 10 Mataram hari ini resmi berakhir, Sabtu (15/07/23).

Diikuti oleh sebanyak 100 lebih siswa siswi baru tahun ajaran 2023/2024 antusias para siswa siswi sekolah ini dalam mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari yang dimulai sejak Kamis 13 Juli 2023.

Terlihat pada hari ketiga kegiatan MPLS di SMAN 10 Mataram siswa-siswi baru yang mengenakan pakaian olahraga dan setiap gugus masing-masing juga memakai id card.

Dibanding dengan tahun lalu yang masih digelar online dan offline, MPLS tahun ini akhirnya dapat digelar secara tatap muka penuh di sekolah dengan tetap mematuhi peraturan yang ditetapkan Dikbud NTB.

Ketua MPLS SMAN 10 Mataram Jumadil sebelumnya mengatakan jumlah siswa siswi yang masuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Animo masyarakat yang ingin anaknya masuk di SMA masih sangat tinggi, sehingga peminat yang masuk sekolah inipun bertambah," jelas Jumadil.

Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, S. Pd., M. Pd, saat upacara penutupan mengatakan semoga akhir dari MPLS ini menjadikan para siswa siswi lebih mengenal lingkungan sekolah.


"Ini merupakan akhir dari pengenalan lingkungan sekolah, semoga apa yang menjadi ilmu diberikan oleh Bapak/Ibu Panitia Sekolah bermanfaat untuk kesuksesan didalam melaksanakan kegiatan yang bersifat akademik dan non akademik," ujarnya.

Furkan mengingatkan kepada siswa siswi baru bahwa rumah yang kedua adalah sekolah yakni SMAN 10 Mataram, setelah rumah sendiri.

"Selama menghadapai MPLS merupakan hal pengenalan diri, sekolah dan bagaimana mengenal jati diri sendiri," imbuhnya.

Ia berpesan agar siswa siswi yang baru meningkatkan apa yang menjadi tujuan didalam meraih kesuksesan, serta mengikuti apa yang menjadi acuan sekolah.

Kegiatan penutupan MPLS juga diikuti dengan penyerahan siswa siswi baru kepada Ketua Komite.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01