(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, saat memberi sambutan pada acara Purna siswa di SMA Negeri 1 Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, menghadiri kegiatan purna siswa SMA Negeri 1 Sumbawa tahun ajaran 2022/2023 yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Sumbawa. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh wali murid kelas XII dan beberapa pejabat daerah.

Kegiatan purna siswa merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh pihak sekolah baik Negeri maupun swasta, dari tingkat PAUD samapi tingkat SMA/SMK. (06/05/2023)

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Drs. H. Muhammad Tahir, M. Pd, menyampaikan, SMA Negeri 1 Sumbawa berhasil meluluskan sebanyak 292 orang siswa/siswi yang terbagi menjadi 8 kelas IPA dan 5 kelas IPS. Ia juga menyampaikan bahwa, sebanyak 13 siswa/siswi SMA Negeri 1 Sumbawa yang berhasil mendapatkan undangan dari beberapa kampus di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan.

Wabup juga berharap kepada siswa/siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


“Saya yakin, keberhasilan anak-anaku menyelesaikan pendidikan akan membawa dampak positif bagi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” ungkap Hj. Novi.

Wabup juga mengajak kepada siswa/siswi yang hadir, untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki, meningkatkan persaingan dalam berbagai hal. Ia menekankan untuk jangan lekas berpuas diri terhadap keberhasilan yang dapat diraih saat ini.

“Diluar sana, para pesaing kita telah berbenah diri untuk menjadikan yang terbaik bagi masa depannya,” terangnya.

Wabup berpesan kepada para siswa/siswi agar benar-benar mempersiapkan diri untuk menjadi generasi yang Gemilang di masa depan.

“hindarilah hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan kalian seperti miras, narkoba, pergaulan bebas, perkelahian atau tawuran, dan hal-hal lain yang mengakibatkan kerugian dan penyesalan yang tak berguna,” pungksnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01