(Foto: Camat Utan Syahruddin, S. Sos saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Peringatan Pendidikan Nasional di lapangan Desa Motong Kecamatan Utan)



Sumbawa - Reportase7.com


Pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang di laksanakan oleh pemerintah Kecamatan Utan Sumbawa, kegiatan dilaksanakan dengan khidmat meriah serta pengibaran Bendera Merah Putih yang  dilaksanakan di lapangan Desa Motong, Kecamatan Utan pada pukul, 7:30 Wita dengan melibatkan seluruh Muspika dan seluruh tingkatan  pendidikan SD, SMP, SMA SMK dan intstansi pemerintah KUPT se Kecamatan Utan serta masyarakat umum, Selasa (02/25/2023).

Camat Utan Syahruddin, S. Sos, bertindak selaku inspektur upacara,  menyampaikan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri dan Mendikristek yang menekankan kepada generasi yang berilmu pengetahuan dan berbudaya.

Camat Utan menyampaikan appresiasinya terhadap dunia pendidikan, dimana sampai saat ini telah terjadi peningkatan baik secara kwantitas dan kwalitas.


"Essensi dari pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nadional tahun 2023 ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai edukasi kepada siswa-siswi atau anak didik kita yang sempat terjadi stagnasi beberapa tahun yang telah lewat akibat dari adanya virus corona," ujar Syahruddin.

Ia menekankan bahwa, kegiatan ini menjadi momentum merajut kembali antara murid dengan gurunya ataupun antar siswa-siswi yang selama ini sempat terjadi batasan.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023  berlansung tertib dan aman.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01