(Foto: Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, saat beri sambutan dalam acara Halal Bihalal di kantor Dikbud NTB)


Mataram - Reportase7.com

Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Dikbud NTB langsung menggelar halal bihalal dengan seluruh Pejabat dan pegawai di Kantor Dikbud NTB, Rabu, (26/4/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, memberi sambutan dalam pelaksanaan halal bihalal dengan semangat dalam membuka lembaran baru.

"Saya ucapkan, Selamat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 semoga Allah menerima amal dan ibadah kita, dan kita menjadi orang-orang yang meraih kemenangan. Selamat menjalani lembaran yang baru dengan lebih baik lagi," ungkap Kadis Dikbud NTB.

Dikatakan Aidy bahwa, moment hari raya Idul Fitri ini dijadikan sebagai kemenangan bagi umat Islam setelah 30hari menjalankan ibadah puasa. Membersihkan hati salah satunya dengan saling memaafkan dan menguatkan kebersamaan serta kekompakan yang telah terbangun.


Kemudian tugas berat yang akan dilakukan Dikbud kedepannya adalah meningkatkan Indek Pembangunan Manusia di wilayah NTB agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di NTB.

"Moment Halal Bihalal ini bukan sebagai kekuatan jiwa dalam memelas maaf atas kesalahan dirimu dan mengikhlaskan maaf untuk orang yang melakukan kesalahan terhadap dirimu tapi juga jiwamu mampu memaafkan dirimu sendiri," tandasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01