(Foto: CEO Dasar Group dan Arus Foundation Dr. H. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, saat meresmikan Korcam Lajuyapi dan bagikan santunan untuk anak yatim-piatu)


Mataram - Reportase7.com

CEO Dasar Group dan Arus Foundation Dr. H. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, berbagi dengan anak Yatim Piatu di Desa Tembelok Kecamatan Sandubaya Kota Mataram sekaligus meresmikan anggota kepengurusan Lanjut Usia dan Yatim Piatu (Lajuyapi) Wilayah Sandubaya, bertempat di Aula Kepala Lingkungan Sabtu,  (01/04/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS NTB) H. Nursaid Kasdiono, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam mewujudkan peradaban antar sesama manusia, lebih-lebih dalam bulan Ramadhan.

H. Nursaid Kasdiono, SH, menyampaikan bahwa di wilayah Turida dan Mandalika ini daerah yang tidak asing. Ia mengatakan bahwa, Dr. Ahmad Rusni sebelumnya adalah seorang pelatih di KONI yang kini telah sukses menjadi Pimpinan Arus Fondation. Sebelumnya, beliau juga pernah mengalahkan atlet nasional,

"Tidak disangka kemudian bisa menjadi seorang Doktor, bisa menjadi seorang pengusaha, bisa menjadi seorang aktivis bangsa, inilah yang patut disyukuri dan kita berharap beliau terus bergerak untuk dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat kita," ujar H. Kasdiono.

Pada kesempatan yang sama Ahmad Rusni (ARUS) juga menambahkan bahwa kepengurusan Lajuyapi kini sudah ada di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten/Kota di NTB.

Lajuyapi ini berfungsi untuk merangkul para anak-anak Yatim Piatu dan Lanjut Usia agar mendapatkan kehidupan ekonomi yang lebih baik. ARUS melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan Santunan Ke Anak Yatim Piatu di daerah Sandubaya ini.

"Hari ini saya datang dengan membawa oleh-oleh dan selebaran uang kertas untuk anak-anak Yatim Piatu kita yang ada di Lingkungan Tembelok-Sandubaya ini," ungkap Dr. Ahmad Rusni.

Ia mengingatkan bahwa jangan pernah melihat dari jumlah nilai pada suatu barang, namun lihatlah dari ketulusan Fondation Grup yang ingin membantu dengan memberikan Jenis Rekening Tabungan kepada anak-anak Yatim Piatu.


Dr. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, juga mengajak agar seluruh komponen ummat Islam agar memiliki kepedulian dengan anak yatim. Penyediaan rekening dan ATM nantinya sangat penting sebagai wadah agar para donatur termasuk dirinya dengan mudah menyalurkan santunannya kepada anak yatim.

Hal ini tentunya akan dilakukan oleh para pengurus Lajuyapi yang ada di Kecamatan Sandubaya ini, karena saat ini Koordinator Camat (Korcam) sudah resmi dibentuk untuk mempermudah bantuan kepada Yatim Piatu. Di NTB ini terdapat 118 Kecamatan, dengan masing-masing Korcam yang mewakili.

Dikatakan juga, Buku Tabungan yang nantinya akan dibuat dan diserahkan menjadi hal penting karena santunan seperti ini akan sangat berarti bagi mereka.

Ia Berharap, penyediaan wadah berupa buku tabungan Ini, hasilnya bisa dinikmati anak Yatim hingga lulus dalam belajar nantinya.

"Jangan nunggu jadi orang kaya atau jadi pejabat untuk membantu anak yatim. Apa yang kita perbuat saat ini sudah pasti akan dibalas oleh Allah SWT," tandasnya.

Sampai saat ini, sudah ada ratusan anak yatim yang dibuatkan buku rekening dan ATM. H. Rusni menargetkan bisa membuatkan rekening sebanyak 57 ribu anak yatim yang ada di NTB.

Aksi mulia ini diharapkan bisa diikuti oleh semua orang, lebih lagi tanggung jawab anak yatim merupakan kewajiban bagi ummat Islam.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01