(Foto: Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg dari PKB Kota Mataram)


Mataram - Reportase7.com

DPC Kota Mataram menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) kepada Bakal Calon Legislatif DPD Kota Mataram, bertempat di Hotel Idoop Mataram, Kamis (16/03/2023).

Ketua DPC Kota Mataram Mita Dian Listiawati dalam sambutannya memberikan semangat kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kota Mataram.

"Saya berterima kasih dan bersyukur kepada Bapak / Ibu yang sudah bisa hadir dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan ini, karena untuk mencapai suatu politik itu makan kita harus bekerja pada Dapil masing-masing," ungkap Mitha.

Uji Kelayakan dan Kepatutan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan dan ini arahan dari PKB sendiri. Sehingga, akan menjadi dasar untuk memahami politik sedikit demi sedikit, lanjutnya.

UKK ini diikuti oleh 26 peserta bacaleg PKB, tifak diikuti oleh 100 persen calon karena dari pihak Kabupaten/Kota belum diberikan no kontaknya. Tapi, walaupun dengan kekurangan minus 14 itu, kita sudah punya keterwakilan perempuan.

"Jadi memang DPR kita kurang minus 14. Artinya 14 ini bukan berarti tidak ada. Memang sudah ada, tapi nanti di akhir-akhir baru akan terisi. SEbelumnya untuk di DPP sendiri, memang harusnya tetap melaksanakan UKK walaupun tidak 100 persen," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, untuk masuk dalam PKB bacaleg harus tetap mengikuti UKK, karena di Kantor Pusat juga tetap dilaksanakan jadi akan menurun sampai ke tingkat Kabupaten/Kota. Setidaknya, bacaleg harus tau sejarah PKB itu seperti apa.

"Dalam bekerja politik, tentunya kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat secara positif. Memberikan kepercayaan positif dalam rangka pileg 2024  sehingga akan membuat hijau Kota Mataram nantinya," tutup Mita.


Sekretaris DPW PKB NTB, H. Jamhur juga ikut memberi semangat pada bacaleg tersebut. Ia mengatakan jangan pernah berhenti semangat untuk mencapai sesuatu. Karena dunia politik butuh kepercayaan dari masyarakat.

"Komunikasi akan menjadi modal kita selain dari pada uang ato materi. Terus berjuang dan jangan pernah cepat emosi," ungkap H. Jamhur.

H. Jamhur juga mengajak agar sama-sama berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara dalam rangka mewujudkan prioritas politik yang kini semakin mengalami kemajuan.

Tujuan dari UKK ini sendiri antara lain, untuk melihat sejauh mana kesungguhan dan komitmen dari para bacaleg PKB dalam mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu Serentak 2024 nanti.UKK ini bakal dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari sekarang.

"PKB NTB tidak saja konsentrasi untuk membidik kemenangan di Pemilu anggota legislatif (Pileg). Tapi juga PKB telah memasang target pemenangan untuk Pilkada 2024 di sejumlah daerah Kabupaten/Kota," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01