(Foto: Gubernur NTB Bersama Wakapolda, Direktur MGPA, Kadis Pariwisata Provinsi NTB saat berada di panggung Lombok Sumbawa Fair di Mandalika)


Lombok Tengah - Reportase7.com

World Superbike (WSBK) 2023 seri Mandalika memasuki hari kedua. Sejumlah race dan berbagai event berkelas telah digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, hari ini, Sabtu, (04/03/2023).

Salah satunya yang banyak dinanti juga yakni Lombok Sumbawa Fair (LSF). LSF tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Jarak lokasi panggung pun tidak jauh dari sebelumnya.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah S.E., M. Sc, mengatakan, untuk mengantisipasi tingkat kunjungan penonton yang cenderung menurun, pihaknya ingin tetap menggabungkan penyelenggaraan WSBK dengan gelaran Lombok Sumbawa Fair (LSF) dengan beragam kreasi dan inovasi.

“Kami memiliki penyelenggaraan WSBK, MXGP, dan MotoGP. Oleh karena itu, Dinas Perdagangan NTB dan Dinas Koperasi dan UKM NTB harus memandang dan mengurusi permasalahan event dengan serius,” ujar Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB.


Bang Zul menambahkan setiap ada event berskala internasional di NTB, harus ada penyelenggaraan untuk Lombok Sumbawa Fair.

"Event WSBK kali ini juga terdapat kekurangan atau keterbatasan dalam penyelenggaraannya, itu merupakan hal yang sangat biasa. Sebab, setiap perjalanan panjang pasti dimulai dengan langkah pertama," tutupnya.

Ia berharap semoga ke depannya, akan terdapat penyempurnaan di seluruh penyelenggaraan event-event yang terdapat di NTB.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01