(Foto: Kalapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar bersama jajaran TNI-POLRI saat melakukan Razia di Blok Hunian)


Lombok Barat – Reportase7.com

Pemasyarakatan Bersih-bersih dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram, Kalapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar gandeng aparat penegak hukum gelar razia blok hunian, Jum’at (17/03/2023).

“Pemasyarakatan bersih bersih dengan razia gabungan untuk Lapas menjelang Hari Raya Nyepi,  Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Kami bersama dengan KODIM, POLRES Lombok Barat dan POLSEK Kuripan serta gabungan dengan jajaran dari Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Rupbasan Mataram, dan Bapas Mataram,” Ucap Akbar.

100 Personil dikerahkan untuk melakukan razia ke dalam kamar hunian diantaranya seluruh pejabat eselon IV dan V, 40 orang petugas pemasyarakatan Lapas Mataram, tim dari Bapas Mataram, Rupbasan Mataram, anggota POLRES Lombok Barat, POLSEK Kuripan dan Posramil Kuripan.
 
Dalam kegiatan razia kamar hunian yang berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam tersebut, petugas gabungan tidak menemukan adanya Handphone dan Obat Terlarang, namun petugas berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang lainnya seperti senjata tajam yang terbuat dari sendok dan paku, korek api, kabel roll, serta barang pecah belah.

Diakhir kegiatan Kalapas Mataram berharap bisa terus menjalin koordinasi dengan POLRES Lombok Barat, POLSEK Kuripan dan Posramil Kuripan untuk bisa rutin melaksanakan razia gabungan ke dalam kamar hunian di Lapas Kelas IIA Mataram.


“Saya sangat berterimakasih untuk sinergi aparat penegak hukum dalam rangka Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkoba), kami tidak bisa sendiri dan kami mohon bantuan kedepannya untuk bisa membantu melaksanakan kegiatan razia secara rutin dalam rangka menjaga keamanan di dalam Lapas,” pungkas Akbar.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein menyampaikan bahwa dirinya dan anggota selalu siap untuk berkoordinasi dengan pihak Lapas.

“Kebetulan Lapas ini sudah masuk wilayah Kabupaten Lombok Barat, maka kami selalu siap untuk membackup dan berkoordinasi dengan Kalapas kedepannya,” terang Sulaiman.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01