(Foto: Masjid Nurul Iman dusun Senggigi yang rusak parah butuh perhatian serius pemerintah)


Lombok Barat - Reportase7.com

Masyarakat dusun Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat saat ini berupaya untuk merampungkan renovasi pembangunan Masjid Nurul Iman yang dilanda gempa bumi pada tahun 2018 silam. Sejauh ini pembangunan renovasi masjid tersebut masih terkendala dengan biaya bahkan luput dari bantuan pemerintah, padahal masjid Nurul Iman di dusun Senggigi tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. (27/03/2023)

Tentunya dengan berbagai bentuk bantuan dari para donatur saat ini sangat dibutuhkan lantaran masih minimnya biaya pembangunan renovasi pasca gempa 2018.

Disampaikan Ketua Pantia pembangunan Masjid Nurul Iman, Ibrahim ,A. Md, Par, mengatakan bahwa pembangunan renovasi tempat ibadah masyarakat dusun Senggigi yang ambruk pasca gempa 2018 terus berupaya untuk bagaiman agar dapat dilanjutkan pengerjaannya, walau hanya dengan cara sukarela dan inisiatif dari masyarakat setempat  dengan cara gotong-royong (swadaya).

Masjid ini berada di tengah tengah atau di jantung central kawasan utama Pariwisata Lombok Barat masjid tersebut juga menampung Jama'ah muslim dari karyawan beberapa hotel bintang lima seperti Sheraton hotel, Merumata, Aruna dan lain-lain. Bahkan para wisatawan domestic maupun Mancanegara yang sedang menikmati liburan di kawasan wisata Senggigi.

"Namun, sangat disayangkan dari sekian banyak perusahaan yang ada itu hanya sedikit sekali yg memberikan Perhatian, bahkan CSR nya pun hampir tidak ada yg disalurkan untuk pembangunan tempat Ibadah. Demikian pula dari Pemerintah perhatiannya sangat Minim," tandasnya.

Masih terdapat beberapa bagian bangunan yang belum bisa terealisasi lantaran kekurangan dan minimnya dana tersebut. Seperti bangunan interior, menara, gapura, tempat wudhu, kamar mandi, plafon, teras maupun pagar pembatas.

"Kami masih membutuhkan tambahan dana besar, karena masih ada beberapa bagian bangunan yang masih belum bisa terselesaikan hingga saat ini yaitu sejak robohnya bangunan tempat ibadah kami dari pasca gempa yang dahsyat waktu itu," ucap Bram panggilan akrabnya.

Untuk itu kami selaku panitia sangat mengharapkan kepedulian/Partisipasi dari berbagai pihak, terhusus Pemerintah daerah setempat,dan kami sangat mengharapkan agar pembangunan renovasi masjid ini segera rampung pengerjaannya.

Adanya masjid ini diharapkan, dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin beribadah di wilayah dusun Senggigi dan sekitanya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01