SMKN 2 Kuripan Raih Kategori Video Profil Sekolah Terbaik

Lombok Barat - Reportase7.com

Malam puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 menjadi moment membanggakan bagi  SMKN 2 Kuripan, sekolah ini kembali menerima penghargaan Anugrah Istimewa Sekolah (AISO) untuk kedua kalinya dalam kategori Video Profil Sekolah yang berlangsung di Sembalun Lombok Timur, Sabtu tanggal 04 Mei 2024 lalu.

Video profil sekolah mengandung informasi tentang profil sekolah, program pendidikan, kurikulum, fasilitas, kegiatan ekstrakurikuler, dan berbagai hal lain yang dapat membantu menarik minat calon siswa dan memperkenalkan sekolah secara lebih luas.

Kepala SMKN 2 Kuripan H. Mahyuddin mengatakan bangga kepada tim media sekolah dan juga humas karena telah bekerja sebaik mungkin hingga sekolah berhasil mendapatkan thropy penghargaan AISO. (16/05/2024)

"Ini menjadi tahun kedua SMKN 2 Kuripan mendapatkan pengahargaan AISO, sebelumnya di tahun 2023 sekolah mendapat penghargaan Video Teraktif, kemudia di tahun 2021 menjadi bagian dari panitia AISO dan kini 2024 kami kembali mendapatkan penghargaan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan pembuatan video profil sekolah ini tentunya hasil kerja keras tim media serta tim PSPT (Produksi dan Siaran Program Televisi). Tidak hanya penghargaan AISO yang diraih SMKN 2 Kuripan, namun sebelumnya juga pernah meraih penghargaan untuk pembuatan film pendek dan banyak di tonton di Negara Prancis.

Mahyuddin berharap dengan penghargaan AISO yang kedua kalinya, sekolah akan semakin dikenal masyarakat tidak hanya melalui jurusan Tekhnik saja, namun semua kompetensi yang ada di SMKN 2 Kuripan khususnya kompetensi PSPT ini.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd, mengatakan AISO merupakan Proram tahunan Dikbud NTB yang sudah dimulai sejak 2021 yang lalu untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di NTB.

"Tahun ini menjadi tahun ke 4 kami melaksanakan AISO dan kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Lombok Timur dan dilaksanakan oleh KCD dan MKKS," ujarnya.

"Penghargaan ini bedasarkan hasil penilaian kami sejak Juni 2023 yang lalu dan berakhir pada april 2024 yang lalu, ada beberapa kategori dan kami berharap para pemenang untuk terus meningkatkan prestasi kedepannya," tutup Aidy.

Pewarta: Fit
Editor: R7 - 01