SMAN 1 Pringgarata Gelar Pelepasan Siswa Dengan Sederhana dan Meriah


Lombok Tengah - Reportase7.com

SMAN 1 Pringgarata gelar pelepasan dan perpisahan kelas XII angkatan ke 32. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan dua acara yang berbeda, yakni acara pertama dilaksanakan pada Senin, 22 April 2024 yang diisi dengan kegiatan upacara terakhir kelas XII, pembuatan video dan foto Bersama. (Senin, 13/05/2024).

Kemudian untuk acara puncaknya yaitu pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan tujuan pelaksanaan acara tersebut akan menjadi sebuah momen sekolah untuk mengembalikan siswa siswi kepada wali murid ataupun orang tua , sebagai pihak yang bertanggung jawab atas siswa. Dan dengan acara inilah kami dapat mengukir kenangan-kenangan  indah masa masa akhir SMA yang akan dikenang sepanjang masa.

Sebanyak 242 siswa, yang terdiri dari 8 rombongan belajar,  yaitu 4 rombongan belajar jurusan MIPA dengan jumlah 118 siswa dan 4 rombongan belajar jurusan IPS dengan jumlah 124 siswa dinyatakan lulus dari SMAN 1 Pringgarata.

Salah satu perwakilan siswa dari SMAN 1 Pringgarata bersyukur karena sejak tahun plejaran 2023/2024 sekolah menyelenggarakan program tahfidz untuk semua peserta didik dari kelas X sampai dengan kelas XII.

"Kami bersyukur dimana program ini menjadi program unggulan sekolah dengan progarm ini kami setiap harinya membuka dan menutup pelajaran dengan muroja'ah alqur’an dan alhamdulillah dengan program ini kami merasa mana,nyaman dan tentram di sekolah dan juga dari beberapa peserta didik sudah ada yang memiliki hafalan dari 1 Juz dan seterusnya," ujarnya.

 

Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni,  S. Pd,. MM mengatakan agar siswa siswi yang telah lulus untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


"Satu hal yang patut kami banggakan di SMA negeri 1 pringarata, bahwa bapak kepala sekolah telah menciptakan album music tentang sekolah yang Alhamdulillah sudah di launching pada tanggal 24 februari lalu, serta dalam acara inipun bapak kepala sekolah menciptakan lagu perpisahan untuk kami dalam 3 bahasa yaitu bahasa arab, inggris dan bahasa Indonesia yang inshaallah dapat kita nikmati sebagai selingan di acara ini dari lagu awal tadi," bebernya.

Kepala Sekolah berharap, lulusan SMA angkatan 32 ini diharapkan dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, jika tidak mampu untuk melanjutkan Ke Perguruan Tinggi Reguler dapat juga ke Universitas Terbuka yang sudah ada di NTB.

Ia juga menambahkan untuk lulusan yang telah mempunyai Hafalan Qur'an walaupun 1 Juzz untuk kelas XII ini, diharapkan dapat terus Murojaah dan menambah hafalannya, serta setelah tamat tetap terus belajar dan Tetap menjaga nama baik diri, keluarga dan Almamater atau Sekolahnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd, mengucapkan terima kasih kepada sekolah Bapak / Ibu Guru yang telah memberikan jasa dan ilmunya untuk siswa siswi hingga usai. Ia juga berpesan kepada siswa siswi yang lulus agar mulai belajar untuk membahagiakan orang tua dan jangan sakiti hati orang tua, serta tetap menghormati Bapak tau Ibu Guru yang telah memberi ilmu selama menempuh pendidikan tiga tahun.

Pewarta: Fit
Editor: R7 - 01