KMHDI Mengajar di Kabupaten Sumbawa Sukses Digelar

SUMBAWA - REPORTASE 7
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Mataram mengadakan kegiatan KMHDI Mengajar.

KMHDI Mengajar ini bertema Segenggam Harapan Sejuta Cita. Lokusnya berada di Desa Sabedo, Kec. Utan, Kab. Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
 
Ketua PC KMHDI Mataram I Putu Eka Widiantara berharap KMHDI Mengajar menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda untuk meningkatkan semangat belajar dan memahami pentingnya pendidikan.
 
Ketua PD KMHDI NTB Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta menyoroti berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, stunting, dan pernikahan dini yang erat kaitannya dengan kualitas pendidikan.

"Kami dari KMHDI menyadari masalah kemiskinan, stunting, pernikahan dini masalah akarnya adalah kualitas pendidikan. Maka penting bagi kami untuk menjalani KMHDI mengajar sekaligus menyambut hari pendidikan nasional agar kami dari mahasiswa bisa membagi bagaimana pentingnya pendidikan tinggi", ucap Virgi.
 
Kepala Desa Sabedo Arifin menyambut baik kegiatan KMHDI Mengajar. Ia berharap dapat menjadi motivasi bagi generasi muda setempat untuk mengejar pendidikan lebih tinggi, terutama setelah melihat antusiasme dan dedikasi mahasiswa dalam kegiatan KMHDI Mengajar.

Program KMHDI Mengajar ini dapat memberikan kesempatan kepada kader PC KMHDI Mataram untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, membagikan pengetahuan dan pengalaman dengan penuh dedikasi.

Kegiatan KMHDI Mengajar ini diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars KMHDI, Asta Prasetya, dan Ruang dialog yang berkolaborasi dengan PD KMHDI NTB.

KMHDI Mengajar di buka oleh Kapten Infanteri Purnawirawan I Nyoman Mandi, Ketua PHDI Kabupaten Sumbawa.

Mereka senada mengajak seluruh muda-mudi dan masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan KMHDI Mengajar.

"Saya mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi untuk turut serta dengan semangat dalam kegiatan ini" tuturnya.

Penulis: Red
Editor: R7-02