Hasilkan Ribuan Ton, Dandim 1628/SB Pimpin Kegiatan Panen Raya Jagung di Food Estate

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja memimpin langsung kegiatan panen raya jagung di Food Estate TNI-AD seluas 100 hektar di Desa Tolonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (26/03/2024)

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan bahwa, Food Estate seluas 100 hektar ini merupakan Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodam IX/Udayana dibawah pengawasan Korem 162/WB melalui Kodim 1628/Sumbawa Barat bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat dan kelompok tani dusun Sampar Baru, Desa Tolonang Baru, Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

"Food Estate ini merupakan program unggulan Ketahanan Pangan Kodam IX/Udayana, yang mampu merubah lahan tidur menjadi lahan produktif dengan cara ditanami tanaman pangan dan diintegrasikan dengan tanaman keras (tanaman kekal), tanaman semusiman serta tanaman holtikultura," ujar Dandim.

"Semenjak diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., Sewaktu menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, Food Estate TNI AD ini telah sukses memproduksi ribuan ton jagung," lanjut Dandim.

Dandim juga menyampaikan, TNI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat akan terus berupaya melaksanakan pembinaan dan pendampingan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dengan mengajak mereka berkreasi dan berinovasi.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01