Lombok Tengah - Reportase7.com

Menjelang pergantian tahun 2023 - 2024, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jango Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Serda Gunawan dan Brigadir Astan, mengintensifkan kegiatan patroli malam hari.

Hal tersebut di lakulan guna menjaga kondusifitas wilayah desa binaan sekaligus sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam rangka memantau perkembangan situasi wilayah, dan menjaga Kamtibmas desa binaan, kami bersama Babinsa mengintensifkan kegiatan patroli, khususnya di malam hari," ungkap Bhabinkamtibmas Brigadir Astan, saat di jumpai pada Minggu malam, (3/12/2023).

Menurutnya, selain untuk menjaga keamanan, kegiatan patroli juga dilakukan guna mempererat sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.

"Terlebih jelang pergantian tahun 2023 ke 2024 ini di nilai perlu untuk meningkatkan kewaspadaan kita bersama. Hal ini agar kondisi keamanan wilayah tetap terjaga," ucapnya.

Komunikasi dengan warga masyarakat desa binaan di yakini mampu mempererat jalinan kekeluargaan yang semakin erat. Selain itu, Dengan terjalinnya komunikasi yang baik diharapkan berbagai informasi yang terjadi bisa segera terdeteksi.

"Tentunya semakin cepat terdeteksi maka akan semakin cepat kita tentukan langkah untuk mengantisipasinya," ujarnya.

Senada disampaikan Babinsa Serda Gunawan bahwa melalui komunikasi sosial ia membangun ruang silaturahmi yang harmonis. Sehingga suasana aman dan nyaman bisa terwujud.

"Dengan rutin melaksanakan kegiatan ini, diharapkan desa yang aman, damai dan tentram itu benar-benar bisa terwujud," tandasnya.

Pewarta: Zakaria
Editor: R7 - 01