Lombok Timur - Reportase7.com

Dukungan dan penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh masyarakat Mamben begitu antusias. Penggalangan dana diketuai Ustad Ahmad Asdaruddin beserta semua element masyarakat. Konvoi dilakukan dari depan Masjid Jami Darussalam Mamben Daya dengan rute jalan Propinsi Wanasaba dengan membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan moral dan moril.

Aksi nyata dilakukan untuk membangunkan ukhuwah islamiah kita, sebagaimana yang disabdakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW, bahwa kita adalah saudara yang harus saling membela dan mendukung satu sama lain dimanapun kita berada terlebih saudara kita sedang dihujani martil dan rudal oleh Zionis Israel yang keji dan kejam dengan genosidanya,'' kata Ustad Asdaruddin.

Selain itu, Ustad Ahmad Asdaruddin mengatakan, aksi nyata harus dilakukan, bukan hanya sekedar ucapan. Dan pengalangan dana ini akan berlangsung selama satu bulan. Dari aksi penggalangan dana dan donasi ini ditargetkan Rp 1 miliar selama satu bulan.

Apabila dana donasi ini nanti sudah terkumpul maka Kemenlu akan datang ke Mamben untuk menerima langsung sumbangan dari masyarakat yang sudah terkumpul.


Di satu sisi tokoh pemuda Mamben M. Zaini sekaligus sebagai orator dalam aksi donasi kemanusiaan mengatakan, ini adalah kegiatan aksi nyata, bukan hanya skedar kata yang dilakukan oleh semua tokoh agama, tokoh masyrakat, tokoh pemuda Mamben dan semua lapisan masyrkat Mamben untuk sama-sama gotong royong dalam kepedulian donasi terhadap rakyat Palestina yang saat ini sangat membutuhkan.

''Semoga kita sebagai ummat Islam tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,'' kata Zaini.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01