(Foto: Kasi Intel Kejari Mataram Muhammad Harun Al-Rasyid, SH,  bersama sejumlah media saat silaturrahmi di kantor Kejari Mataram)

Mataram - Reportase7.com

Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram menggelar silaturrahmi dengan sejumlah media, hal ini dilakukan demi menunjang kinerja Kejari Mataram dalam beberapa kegiatan yang perlu dipublis dan harus sampai ke publik atau masyarakat luas.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mataram Ivan Jaka M. W, melalui Kasi Intel Muhammad Harun Al-Rasyid, SH, menggelar pertemuan dengan sejumlah media bertempat di kantor Kejari Mataram, Rabu (08/11/2023).

Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat Sinergitas dan kolaborasi dalam mendukung kinerja Kejari Mataram yang memiliki wilayah yang cukup luas yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

Dikatakan Kasi Intel Kejari Mataram Harun Al-Rasyid, memiliki cakupan wilayah yang luas tentu harus memerlukan tenaga yang maksimal. Ia juga mengatakan bahwa media memiliki peranan sangat penting, terutama dalam penyebaran informasi secara masif mendukung kerja dan tugas Kejari Mataram.

"Kepercayaan publik kepada kinerja Institusi Kejaksaan tidak lepas dari peran media yang menyebarkan informasi secara masif. Media memiliki andil yang sangat besar untuk mendorong peningkatan kinerja dan kepercayaan publik pada Kejaksaan," ujar Kasi Intel Hatun Al-Rasyid.

Harun berharap, media memberitakan hal-hal yang positif, obyektif dan berimbang. Sehingga pemberitaan tersebut dapat memberikan informasi yang tepat dan jelas untuk kepentingan pembangunan daerah di Nusa Tenggara Barat.

"Kita harus terus memperkuat dan meningkatkan sinergi, kami sebagai aparat penegak hukum menjalankan tugas sesuai amanat UU dan media yang memberitakannya," jelas Harun.

Untuk kecepatan pemberitaan di media, tentunya Kejari Mataram akan terus mengupdate dan memberikan informasi kepada wartawan, khususnya terkait penanganan tindak pidana.

"Terimakasih atas kehadiran teman-teman media, saya berharap jalinan kerjasama dan sinergitas ini tetap terjaga. Jika tidak terkait informasi atau pemberitaan, silaturahmi ini juga bisa kita jaga dengan kegiatan lainnya seperti olahraga dan lain sebagainya," uangkap pria yang hobi mancing ini.

Harun mengungkapkan, silaturahmi dengan media ini seharusnya dilakukan beberapa waktu yang lalu usai dirinya pindah dari Sumbawa Barat ke Mataram, namun karena begitu banyak kesibukan sehingga baru dilaksanakan pada kesempatan hari ini.

Kejaksaan Negeri Mataram mempunyai tiga wilayah hukum yaitu Kota Mataram, Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Dalam sebulan, Kejari Mataram menangani kasus tindak pidana mencapai ratusan kasus.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01