(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany,  S. Pd., M. Pd, saat menghadiri dan memberikan sambutan di acara HUT Korps Brimob ke-78)

Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, menghadiri acara syukuran Hut ke-78 Korps Brimob Polri acara tersebut dihadiri pula oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Komandan Kompi senapan B Yonif 742, para Kabag, Kasat dan Kapolsek beserta seluruh jajaran anggota Polres Sumbawa, Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat - AKP Nurdin, S. AP., M.M.Inov, Kepala BNN kabupaten Sumbawa, Ketua ranting Bhayangkari Batalyon B Pelopor beserta staf dan seluruh anggota Bhayangkari Brimob Sumbawa dan para pimpinan dari PT.AMNT, PT Bank BNI, PT Bank BRI acara tersebut berlangsung di Ksatriaan Sumbawa, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa mengatan, Hari ini Kamis tanggal 16 November 2023 kita sama-sama memperingati syukuran hari  Korps Brimob yang ke-78  di mana tagline-nya adalah Negara Maju Untuk Indonesia maju.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat mengapresiasi karena selama ini Brimob selalu Garda depan di mana selalu membantu khususnya di Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam keadaan apapun mereka siap Garda depan," ungkap Wabup Sumbawa dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun Korps Brimob ke-78.

HUT ke-78 korps Brimob bukan hanya sekedar merayakan usia namun juga sebuah momen refleksi atas peran dan dedikasi yang telah diberikan selama ini Kita patut bangga dengan prestasi dan loyalitas anggota korps Brimob yang telah menunjukkan keberanian dan ketangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan demi keamanan keselamatan rakyat
Selaras dengan semangat Bhayangkara Korps Brimob telah menjadi garda terdepan dalam menegakkan hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam berbagai tugas operasional Bromob Polri selalu tampil sebagai pilar keamanan yang kokoh siap sedia dalam menjaga ketertiban dan keadilan.

Lebih lanjut Hj. Novi menyampaikan, seiring dengan mendekatnya pemilu 2024 kami sadar akan tantangan dan tanggung jawab besar dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat Nasional, Regional hingga lokal.

"Oleh karena itu di momen ini Izinkan saya menyampaikan harapan dan komitmen untuk mendukung terwujudnya proses politik yang damai berintegritas dan demokratis," ujar Wabup Sumbawa Hj. Novi.


Ia juga sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dan jajaran Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari berbagai macam tindakan yang dapat merusak dan mengganggu stabilitas dan kondisifitas daerah khususnya dalam masa pemilu di Kabupaten Sumbawa.

"Kami sangat menghargai kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban Sinergi yang baik akan menjadi pondasi utama bagi terciptanya lingkungan yang aman kondusif dan produktif untuk masyarakat Tau dan Tana Samawa," harapnya.

'Selamat ulang tahun yang ke-78 kepada seluruh anggota Korps Brimob Polri', semoga keberhasilan dan prestasi yang telah diraih dapat menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja serta tetap berdedikasi dalam melindungi dan melayani masyarakat.

"Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya dalam acara syukuran ini semoga kebersamaan kita hari ini menjadi awal dari Sinergi yang lebih kuat dan penuh harapan antara kabupaten Sumbawa dan Korps Brimob Polri," tutup Wabup.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01