(Foto: Kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki, MS, M. Pd)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu ekstrakulikuler MAN 2 Mataram yaitu Tim Pramuka berhasil meraih juara umum tingkat Provinsi Jawa Bali dan Nusra dalam ajang Scout Creative Fantastic II atau SCRAFT II. (13/10/2023)

Dalam event SCRAFT II, Tim Pramuka MAN 2 Mataram meraih medali emas pada tiga kategori, yakni Semaphore, lomba yel-yel dan lomba hasta karya, ada juga lomba LKBB dan Pioneering.

Untuk lomba SMS atau Semaphore Morse Sandi ada tiga siswa yang berhasil meraihnya, lalu untuk lomba membuat Yel-yel Kreasi ada 10 siswa, dan yang terakhir untuk lomba Hasta Karya khusus peserta putri diikuti oleh dua orang siswa.

Untuk diketahui, jumlah pesertaTim Pramuka  yang ikut sekitar 30 Sekolah dan Madrasah se Jawa Bali Nusra. Persiapan yang dilakukan kurang dari satu bulan. Sementara untuk Pelaksanaan Lomba dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu pada tanggal 7 - 8 Oktober 2023.

Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki, MS, M. Pd, atas raihan prestasi ini tentu merasa senang dan mengapresiasi capaian dari Tim Pramuka.

Ia juga berharap agar Tim Pramuka MAN 2 Mataram dapat terus mengasah kemmpuan dan juga meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

Syauki mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Pramuka, baik Pembina, Pelatih maupun anggota Pramuka seluruhnya atas kerja keras dan persiapan yang dilakukan selama ini.

Tim Pramuka MAN 2 Mataram berada di bawah asuhan Pembina Zamroni, S. Pd, yang merupakan salah satu ekstrakurikuler inti yang masuk pada bidang Bela Negara.

Tim Pramuka asuhan Zamroni, S.Pd., ini kerap mendapatkan kejuaraan di berbagai jenjang dan level, baik provinsi maupun Nasional.

Itu sebabnya, setiap latihan sekali seminggu, Tim Pramuka MAN 2 Mataram selalu dilatih untuk cakap dan mahir dalam membuat sebuah karya, serta menamam rasa empati yang dipupuk sejak dini, tim pramuka harus tanggap, cekatan dalam menangani sebuah kejadian dan juga memupuk rasa empati dan solidaritas antar sesama.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01