(Foto: Lembqga Tionghoa Indonesia Jobstreet Indonesia saat mengunjungi MAN 2 Mataram)

Mataram - Reportase7.com

MAN 2 Mataram kedatangan tamu istimewa dari tiga lembaga, yaitu Lembaga Tionghoa Indonesia, Jobstreet Indonesia dan Institut Desain dan Bisnis Bali, Kamis, (26/10).

Ketiga lembaga itu, yakni Lembaga Tionghoa Indonesia, Jobstreet Indonesia dan Institut Desain dan Bisnis Bali ini melakukan kunjungan dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa MAN 2 Mataram untuk mendapatkan program unggulan mereka.

Seperti Lembaga Tionghoa Indonesia memberikan kesempatan kepada siswa MAN 2 Mataram untuk mendapatkan beasiswa S1, S2 dan S3 untuk melanjutkan studi di Cina dan Taiwan. (30/10/2023)

Lembaga Tionghoa mempunyai program unggulan membuka beasiswa untuk S1, S2 dan S3 untuk Jurusan Kedokteran.

Direktur Lembaga Tionghoa Indonesia Andreso atau Ko Andre mengatakan beasiswa ini dapat diraih oleh siapapun termasuk siswa MAN 2 Mataram.

Persyaratannya mudah banget, bisa berbahasa Mandarin saja bisa langsung diberangkatkan ke China maupun Taiwan. Bagi yang tidak bisa bahasa Mandarin, jangan berkecil hati karena akan ada penggodokan selama 10 bulan di Surabaya, kantor pusat lembaga tersebut.

Adapun program bahasa Mandarin selama 10 bulan ini dengan biaya terjangkau yang bisa diangsur, dan disiapkan asrama dengan harga yang juga cukup terjangkau.

Selain itu, bisa melanjutkan studi di China dan Taiwan, mahasiswa juga bisa bekerja paruh waktu dengan gaji puluhan juta rupiah. Program beasiswa yang ditawarkan merupakan beasiswa full dari awal hingga akhir kuliah, serta disediakan asrama juga dengan gratis.

Lembaga kedua adalah Institut Desain dan Bisnis atau IDB Bali. Lembaga ini merupakan perguruan tinggi yang setara dengan D1. Kuliahnya hanya 1 tahun, tetapi alumninya banyak yang langsung diterima bekerja.

Alumni IDB Bali banyak diterima di lembaga pemerintah maupun swasta dan juga perusahaan-perusahaan besar yang sudah memiliki track record bagus.

IDB Bali adalah salah satu tempat terbaik untuk mempelajari desain dan bisnis di tengah kemajuan teknologi yang terus berkembang. 

Selanjutnya adalah Jobstreet Indonesia. Jobstreet Indonesia adalah perusahaan ternama peraih banyak penghargaan terkait dalam pemberian kemudahan dalam pencarian kerja dan beragam jenis lowongan di berbagai bidang. Banyak lagi prodi dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh kampus Institut Desain dan Bisnis Bali ini.

Jobstreet merupakan perusahaan internet yang didirikan di Malaysia pada 1997. Situs ini telah banyak dipercaya para pencari kerja untuk menemukan tempat kerja yang sesuai dengan keinginan. 

Jobstreet telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Hadirnya Jobstreet Indonesia sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kini dengan hadirnya Jobstreet Indonesia masyarakat sangat mudah menemukan pekerjaan di segala bidang. Cukup dengan membuka situs lowongan kerja Jobstreet Indonesia, maka anda akan langsung dihubungkan dengan berbagai macam lowongan kerja.

Dalam kunjungannya ke MAN 2 Mataram, Jobstreet Indonesia juga memberikan tips-tips jitu agar para pencari kerja mudah mendapatkan pekerjaan.

Pewarta: Fitri/Red
Editor: R7 - 01