Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd .

Lombok Barat - Reportase7.com
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Gunungsari menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 pada Senin 25 September 2023.

Sejumlah tamu undangan menghadiri tasyakuran HUT ke 17 SMKN 1 Gunungsari, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd .

Kepala Dinas Aidy Furqon menilai perkembangan pendidikan di SMKN 1 Gunungsari positif. Menurutnya, saat ini SMKN 1 Gunungsari terlihat semangat dalam memberikan motivasi siswa untuk terus berinovasi dan berprestasi.

Semangat motivasi di SMKN 1 Gunungsari ini selaras dengan jargon Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yakni Saya Bisa Hebat dan Luar Biasa.

"Ulang tahun ke 17 bagi SMKN 1 Gunungsari menurut Saya cukup memberi makna karena sekolah ini mulai berbenah, terus membangun disiplin anak terus membangun semangat untuk berkreasi, Dikbud NTB sudah memberi garis yang disebut dengan jargon Saya Bisa Hebat Luar Biasa," ujarnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB berpesan agar SMKN 1 Gunungsari bisa meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara kolaborasi dengan mitra pendidkan dan terus berinovasi untuk mendidik siswa lebih terampil. Serta, tidak cepat puas dengan capaian apalagi lamban mengejar prestasi.

"Saya berharap di usia yang ke 17 tahun SMKN 1 Gunungsari terus mengembangkan pembelajaran bersama mitra-mitra yang lain melalui teaching factory melalui belajar bersama sekolah-sekolah yang lain, dan tidak cepat puas dengan capaian yang diperoleh dan juga tidak lamban mengejar prestasi seperti sekolahblain yang terus berkarya untuk meraih prestasi," pesan Aidy.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Aidy Furqon memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 17 SMKN 1 Gunungsari.

"Selamat ulang tahun ke 17" ujar Kepala Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqon, " pungkas Kepala Dinas Dikbud NTB, Adiy Furqon.

Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungsari, Bakiriyanto, S.Pd
Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungsari, Bakiriyanto, S.Pd

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungsari, Bakiriyanto, S.Pd, menyampaikan bahwa tasyakuran ini merupakan puncak kegiatan HUT ke 17 SMKN 1 Gunungsari.

Sebelum tasyakuran, SMKN 1 Gunungsari telah mengadakan Lomba Kelas Berseri, Zero Waste Action, Donor Darah, Service Gratis Sepeda Motor, Bursa Kerja, Istoghosah Bersama, Jalan Sehat dan Permainan Tradisional, serta Silaturahmi dan Gelar Budaya.

"Ini acara puncak HUT ke 17 SMKN 1 Gunungsari," ucap Kepala Sekolah Bakiriyanto.

Kepala Sekolah Bakiriyanto mengucap syukur karena capaian pendidikan di SMKN 1 Gunungsari semakin baik. Ia mencontohkan sejak tahun 2022, SMKN 1 Gunungsari dipercaya melaksanakan Program SMK PK (Pusat Keunggulan).

Ia menegaskan ke depan SMKN 1 Gunungsari terus berinovasi untuk meningkatkan manajemen pendidikan dalam mendidik siswa terampil sesuai kompetensi.

"Banyak capaian, salah satunya sejak tahun 2022 dipercaya melaksanakan Program SMK PK, SMKN 1 Gunungsari Terampil - Berprestasi - Unggul - Mandiri." Tegas Kasek Bakiriyanto.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02