(Foto: Terduga pelaku pencabulan seorang gadis di lapangan Dasan Griya Lingsar)


Mataram - Reportase7.com

Tim Puma Sat Reskrim Polresta Mataram telah mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencabulan anak berdasarkan laporan masyarakat dalam LP nomor 248 Polresta Mataram tanggal 31 Agustus 2023. Terduga berinisial J (31) alamat Lingsar, Kabupaten Lombok Barat tersebut ditangkap di kediamannya.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE., S.I.K., MH, kepada sejumalh awak media, Sabtu (02/09/2023).

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh BS (perempuan) alamat Gunungsari Lombok Barat yang merupakan orang tua Korban. Berdasarkan keterangan Pelapor ataupun Korban bahwa pada 13 Agustus 2023 sekitar pukul 20:00 Wita, korban diajak jalan-jalan oleh pacarnya bernama A, kemudian diajak ke salah satu tempat dimana TKP peristiwa tersebut terjadi.

"Korban diajak ke lapangan Dasan Gria Lingsar Lombok Barat (TKP) oleh A, namun pada saat korban dan A hendak pulang, dicegat oleh terduga pelaku (J), selanjutnya A disuru pulang oleh J sementara korban diajak ketengah lapangan. Selanjutnya J menyetubuhi Korban di lapangan tersebut," jelasnya.

Usai peristiwa tersebut korban diantar pulang oleh J, akan tetapi di turunkan di tengah jalan. Kemudian korban menelpon pacarnya (A) untuk minta dijemput dan akhirnya diantar pulang hingga ke rumahnya.

"Nah atas kejadian itu korban merasakan sakit dibagian kelamin dan kemudian menceritakan ke orang tua (ibu) korban yang selanjutnya dilaporkan ke Malolresta Mataram," beber Yogi.

Pelaku saat ini sedang diperiksa unit PPA Sat Reskrim Polresta Mataram, dan terhadap terduga pelaku (J) diancam pasal 82 (1) Jo pasal 76E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Ancamannya 7 tahun penjara," tutup Yogi singkat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01