(Foto: Kasubbag TU Isman Sabi'i, SP., M. Si, Perwakilan dari KCD Lotim saat memberi sambutan pada HUT ke-20 SMK Negeri 2 Selong)


Lombok Timur - Reportase7.com

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan kebudayaan (KCD) Lombok Timur H. Martua Hamonangan Nasution melalui Kasubbag Tata Usaha Isman Sabi'i, SP., M. Si, memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Selong yang telah melewati 20 tahun yang sangat baik, dengan penuh perjuangan dan pengorbanan hingga akhirnya sampai sekarang ini.

“20 tahun dilewati dengan penuh perjuangan, kurang lebih sudah 17 angkatan yang telah dihasilkan di sekolah ini dengan jumlah ribuan siswa. Tentu saja itu semua dilalui dengan penuh perjuangan sehingga meraih satu per satu torehan prestasi dan kepercayaan di tingkat Daerah maupun di tingkat Nasional,” ujar Isman (23/09/2023)

“Terakhir kado istimewa untuk SMK 2 selong adalah keluarnya Surat Keputusan(SK) Gubernur, terkait dengan BLUD(Badan Layanan Umum Daerah), setelah adanya BLUD ini insyaallah dapat menjadi lebih teratur semuanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, S. Pd., M. Pd, mengatakan di HUT yang ke20 ini, sekolah mendapatkan berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Dikatakan Sahlan, selain menjadi BLUD, kado lainnya yang diperoleh sekolah diusia ke-20 ini memperoleh Juara 1 LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Provinsi Bidang Hotel Resepsionis  atas nama Muhammad Lutfi dan Juara 1 LKS Tingkat Provinsi Bidang Fashion Teknologi atas nama Baiq Anisah Syafiq.

Kemudian SMKN 2 Selong mendapat Juara 2 dan 3 Debat Bahasa Inggris tingkat kabupaten Lombok Timur.

Ia berharap nantinya siswa-siswa yang telah selesai menempuh pendidikannya dapat bermanfaat bagi semuanya


"Dalam HUT SMK 2 yang ke-20 ini, kita mengambil tema ‘Kuatkan Komunikasi Saling Memotivasi, bergerak bersama sukses semua," lanjutnya.

Untuk kegiatannya dirangkaikan dengan Jalan sehat, yang diikuti oleh alumni, guru, dan siswa SMKN 2 Selong.

Disamping itu juga ada lomba drama anti bullying, lomba menghias TPS , sebagai implementasi  pelaksanaan P5 (proyek penguatan profil pelajar pancasila), yang kita mengambil tema ‘Suara Demokrasi dan Anti Bullying' dan semua itu sebagai bagian dari IKM(Implementasi Kurikulum Merdeka)” ungkap Sahlan.

"Oleh sebab itu Sahlan mengucapkan terima kasih kepada Bapak /Ibu guru / TU, semua siswa atas kerja sama, dan dukungnya. Selamat HUT SMKN 2 Selong yang ke 20 semoga lebih maju dan melaju," tandas Sahlan.

Pewarta: Indah
Editor: R7 - 01