(Foto: Pantai Ai Lemak Sumbawa yang mempesona)


Sumbawa - Reportase7.com

Terletak di kawasan tanjung menangis, sekitar 30 menit perjalanan berkendara dari Sumbawa Besar, Pantai Ai Lemak siap menyambutmu dengan pemandangan yang mengagumkan.

Hamparan pantai pasir putih, air biru yang jernih, perbukitan hijau yang menyapa lautan dan pepohonan rindang di sepanjang garis pantai untukmu bernaung sambil mendengarkan debur suara ombak yang sesekali menghempas bukit karang di sekitarnya. (23/08/2023)

Buat para pemburu senja, bersiaplah untuk terhipnotis oleh keindahan perpaduan warna langit dan laut yang seolah menyatu dalam dekapan sinar kuning keemasan. Pastikan kameramu selalu dalam mode on, karena setiap momen di Ai Lemak adalah picture-perfect.

Salah satu spot yang tak boleh kamu lewatkan adalah pohon bakau dengan alur sangat unik yang terbentuk secara alami, mirip dengan Dancing Trees yang ada di Sumba. Berdiri kokoh di tengah lautan, menghadang ombak, pohon ini seolah tak pernah berhenti menari mengikuti arah tiupan angin.

Suasana malam di Ai Lemak tidak kalah mengagumkan. Bagaikan sebuah kanvas, langit malam bertabur lautan bintang, memayungi seisi pantai menciptakan suasana hening, tenteram dan damai.

Keindahan Ai Lemak tidak hanya pada permukaannya saja, jika kamu pecinta alam bawah laut, Ai Lemak adalah surganya para penyelam. Bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan terumbu karang beraneka warna dan ribuan ikan yang menjadikannya sebagai istana.

Meskipun sangat indah, Pantai Ai Lemak belum terlalu populer dan belum banyak mengalami pengembangan. Jadi, sangat cocok buat kalian yang benar benar ingin melepaskan diri dari kebisingan dan kepenatan di kota besar.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01