(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat menyerahkan Remisi kepada 464 warga binaan Lapas Kelas IIA Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7 .com

Bhpati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyerahkan remisi kepada 464 orang narapidan saat Upacara Penyerahan Remisi di halaman Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, remisi tersebut merupakan dalam ramgka menyambut HUT RI ke-78. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sumbawa, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Wakil Kapolres Sumbawa, dan Dandim 1607 Sumbawa, Kamis (17/08/2023).

Bupati Sumbawa juga bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Kasubsi Bimkemaswat Ahmadan.

Setelah penyerahan remisi kepada Perwakilan Narapidana,
Bupati Sumbawa membacakan sambutan Menteri HUKUM  dan HAM Republik Indonesia.

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 melalui tema" TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" pemerintah Indonesia mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir dan mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif, dalam rangka mempererat persatuan menambah wawasan mengenai kebangsaan serta meningkatkan kepedulian terhadap keutuhan Negara.

Rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini Tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tidak terkecuali terhadap para warga binaan Pemasyarakatan Oleh karena itu pemerintah Republik Indonesia pada hari ini memberikan remisi kepada 175.510 orang narapidana terdiri dari yang mendapat remisi umum I  ( pengurangan sebagian) sebanyak 172.904 orang dan yang mendapat remisi umum II , di mana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.606 orang.


Bupati Sumbawa juga mengucapkan selamat kepada warga binaan yang telah menerima remisi dari Kemenkum HAM RI.

"Selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan bermasyarakatan di lapas/rutan/lpka seluruh Indonesia, saya berpesan tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang khususnya bagi warga binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan remisi dan sekaligus memperoleh kebebasan untuk kembali ke tengah masyarakat keluarga dan sanak saudara," pesan Bupati Sumbawa.

"Saya ucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan selamat menjalin kebersamaan dengan lingkungan masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01