(Foto: Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. Aidy Furqan M. Pd, bersama para juri dan panitia LKS 2023)


Mataram - Reportase7.com

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, pastikan hasil pemenang LKS tahun 2023 tingkat Provinsi NTB murni dari hasil penjurian. Bahkan tidak ada juri lokal atau yang berasal dari panitia.

Ketika ditemui media diruangannya, Senin, 12/6/2023 Aidy menerangkan penilaian pemenang LKS itu independen.

"Semua penilaian itu independen, dan tidak ada yang melibatkan pihak sekolah. Hasil pemenang berasal dari juri profesional, yakni dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja yang terlibat," tegasnya.

"Kami, pihak Dikbud tidak melibatkan panitia Lokal sebagai juri dalam penilaian LKS, bahkan mereka tidak tahu bagaimana format penilaiannya. Saya pun tidak pernah turun selama perlombaan berjalan, karena khawatir akan berpengaruh. Jadi, hasilnya itu rill dan murni," lanjut Aidy.

Sekolah yang berhasil sebagai Juara atau pemenang dianggap Aidy telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri. Kalau sekolah yang berhasil jadi juara, itu hal yang wajar karena sudah menyiapkan diri dengan maksimal," ujarnya.

Jika ada sekolah yang belum menang atau tidak juara agar sebelumnya lebih dimaksimalkan saat ikut dalam pelaksanaan LKS.

"Bagi sekolah yang merasa belum maksimal. Ini menjadi pelecut bagi sekolah yang belum mendapatkan juara, sehingga bisa dipersiapkan lebih awal," jelasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01