(Foto: Banner Resmi Penerimaan calon Mahasiswa UIN Mataram Jalur Mandiri)


Mataram - Reportase7.com

Pendaftaran PMB UIN Mataram jalur mandiri telah dibuka sejak tanggal 6 Juni hingga 5 Juli 2023, hal ini membuat para calon mahasiswa/mahasiswi berjibaku untuk mendaftarkan diri di UIN Mataram lewat jalur mandiri. (11/06/2023)

Jalur Mandiri atau disebut juga Ujian Mandiri Premium adalah nama yang digunakan oleh masyarakat secara umum untuk menyebut sistem penerimaan mahasiswa baru atau yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Namun PMB UIN Mataram jalur mandiri kali ini sedikit tercoreng karena ulah oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai panitia PMB UIN Mataram, hal ini di laporkan oleh salah seorang oknum UIN Mataram yang merasa sistim akun atau website yang digunakan untuk mendaftar calon mahasiswa/mahasiswi diretas atau di bobol oleh oknum yang yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa korban calon mahasiswa/mahasiswi pun telah menjadi korban penipuan panitia PMB bodong UIN Mataram jalur mandiri.

Pihak kampus UIN Mataram menjelaskan bahwa, website yang telah digunakan oleh pihak kampus untuk menerima pendaftaran calon mahasiswa/mahasiswi telah di retas atau dibobol oleh oknum orang yang tidak bertanggungjawab.

Dijelaskan pihak kampus, bila mana ada oknum yang mengatasnamakan dirinya panitia PMB UIN Mataram jalur mandiri namun meminta untuk mentransfer dengan menggunakan rekening pribadi pihak kampus tidak bisa bertanggungjawab karena kampus telah menunjukan dan bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam hal pembayaran yang sah pendaftaran calon mahasiswa/mahasiswi baru UIN Mataram jalur mandiri tahun 2023.


Sehubungan dengan adanya upaya beberapa oknum yang mengatasnamakan panitia PMB UIN Mataram jalur Mandiri dan telah memakan beberapa korban maka dengan ini kami panitia PMB Jalur Mandiri UIN Mataram memberikan klarifikasi;
1. biaya pendaftaran  sebesar Rp. 250.000,- ( Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)  
2. hanya dapat dibayarkan  melului VA Bank Syariah Indonesia (BSI) yang tertera dikartu daftar
3. hal yang kurang jelas dapat menghubungi  WA 0819 1704 9047 ( Yudi) 0819 0783 3379 (Endra)

Bahkan beberapa korban telah mentransfer sejumlah uang untuk biaya pendaftaran kepada oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai panitia PMB UIN Mataram jalur mandiri, terbukti dengan beberapa strok transfer dari dari korban dengan tujuan ke nomor rekening bank yang samasekali tidak jelas dan bukti chatting antara korban dan oknum pelaku.

Pihak kampus UIN Mataram dengan jelas telah memberitahukan kepada semua pihak agar melaporkan ke pihak kampus bila mana ada oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai panitia PMB UIN Mataram namun meminta segala bentuk biaya dengan cara ditransfer ke rekening pribadi itu sudah jelas penipuan dan bukan panitia PMB UIN Mataram jalur mandiri yang ditunjuk oleh pihak kampus.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01