(Foto: Aminuddin, SH, alis Babe Amin Owner PostkotaNTB)


Mataram - Reportase7.com

Aminuddin, SH, atau akrab di sapa Babe Amin, wartawan senior Owner PostkotaNTB nomor teleponnya di Hacker orang tak bertanggungjawab. Nomor yang selama ini selalu dipakai berkomunikasi dan berinteraksi dengan koleganya kini di kendalikan oleh hacker yang tidak bertanggungjawab. (03/06/2023)

Adapun nomor Babe Amin yang di hacker sama orang yakni nomor XL +62 819-9900-7757. Beberapa orang mendapat chatt yang mengatasnamakan Babe Amin dengan dalih meminta sejumlah uang untuk di transfer.

Namun setelah di konfirmasi ke pemilik nomor (Babe Amin) melalui nomor yang lain bahwa, nomor XL tersebut telah di kendalikan oleh orang lain atau di hacker. Ia meminta kepada semua orang yang mendapat cattingan atau di hubungi oleh nomor XL yang mengatasnamakan dirinya mohon di abaikan karena yang menghubungi tersebut jelas bukan Babe Amin.

"Kepada setiap orang yang mendapat chatt dari nomor saya yang XL mohon di abaikan, karena nomor tersebut dalam kendali orang lain atau telah di hacker sama orang yang tidak bertanggungjawab," ujar Babe Amin.

Dikatan Babe Amin, bahwa hal semacam ini sudah sering terjadi dengan menjual namanya di beberapa instansi baik di Sumbawa, KSB bahkan di pulau Lombok dengan tujuan meminta sejumlah uang kepada oknum pejabat.

Namun kali ini beda lagi, ada oknum yang telah mengendalikan nomor telepon yang di pakainya dengan menghubungi sejumlah orang yang untuk meminta sejumlah uang dengan cara di suru transfer.

"Ini cara-cara biadab yang dilakukan oleh para penipu untuk meminta sejumlah uang dengan menjual nama saya, sungguh berbuatan yang sangat tidak terpuji," geram Babe Amin.

Kepada semua pihak agar senantiasa waspada terhadap bentuk-bentuk kejahatan seperti ini, karena hal semacam ini sudah seringkali terjadi bahkan sudah banyak makan korban. Beberapa pejabat di Pemprov, Pemkot, Polresta bahkan Polda pernah terjadi kasus yang sama yakni menghacker nomor oknum pejabat untuk mengkelabui para korban meminta transaksi sejumlah uang.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01