(Foto: Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama Kadis Pariwisata NTB Jamaludin Malady dan Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy)


Lombok Tengah - Reportase7.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menargetkan jumlah kunjungan wisatawan yang bakal menonton ajang balap World Superbike (WSBK) 2023 bisa meningkat 20-30 persen dibandingkan gelaran sebelumnya.

Menanggapi sepinya penonton WSBK tahun ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kondisi ini sudah mereka antisipasi.

"Waktu tahun lalu (2022) di akhir (musim) jadi semuanya punya antusiasme. Jadi ini seperti mesin baru dimulai (pemanasan), dan kita afirmasi jumlah penonton telah mencapai 59.251 penonton selama 3 (tiga) hari," ungkap Sandi saat Press Conference di MCI Mandalika Sirkuit, Minggu (05/03/2023).

"Karena kita ada beberapa target dan kita sudah punya tim untuk melihat dampak secara ekonomi, sosial, juga dampak peningkatan awareness atau pengetahuan tentang dampak destinasi Mandalika secara menyeluruh. Jadi saya tidak terlalu khawatir ada penurunan," kata Sandiaga Uno.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata NTB terkait beberapa target yang sudah ditetapkan.

Harapan dari terselenggaranya event WSBK ini akan menjadikan kebangkitan pariwisata Indonesi, sehingga kita bisa menciptakan target 2024 dengan nilai 4,4 juta lapangan kerja.

Jadi kita harus bangga karena Mandalika terus menorehkan prestasi. Mari kita dukung bersama dan momentum ini kita beritakan dengan baik, dengan narasi positif untuk membangun optimisme.

Di akhir kata Sandiaga Uno mengucapkan Terima kasih kepasa semua penonton dan warga Lombok dalam mendukung event WSBK di Mandalika Sirkuit Lombok.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01