(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat memberi sambutan dan menerima atlet Porprov kontingen Kabupaten Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa  Drs. H. Mahmud Abdullah menerima kontingen atlet Porprov XI NTB 2023 asal Kabupaten Sumbawa di halam kantor Bupati Sumbawa, yang didampingi oleh Wakil Bupati Hj. Dewy Noviani S. Pd., M. Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri, S. Ag., M. Si, OPD terkait dan para atlet. (06/03/2023)

Dalam Sambutan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri S. Ag., M. Si, mengatakan, di Porprov NTB ke-XI atlet asal Kabupaten Sumbawa sukses meraih 41 medali Emas, 37 medali Perak dan 55 medali  perunggu, untuk juara umum  Sumbawa belada di urutan ke 4 peraih medali dari 10 Kabupaten/Kita yang berlaga di Porprov NTB.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa berharap, untuk Porprov ke depannya Kabupaten Sumbawa akan lebih baik yaitu terutama di cabang renang, karena cabang renang itu 28 medali emas yang diperebutkan sementara saat ini kabupaten Sumbawa zonk atau tidak ada dapat.

"Saya kira perolehan mendali ini bisa terukur kalau sebelumnya kabupaten Sumbawa berada di urutan kedua, sekarang kabupaten Sumbawa berada di urutan ke-4, kita kejar mutu bukan kejar kuantitas percuma kita membawa Kontingen yang besar tetapi mendapatkan medali yang rendah, lebih baik Kontingen yang ramping tetapi menghasilkan medali yang besar," ungkap Syamsul Fikri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumbawa menyampaikan
Bahwa, merasa sangat bahagia karena kabupaten Sumbawa masih sempat berprestasi walaupun berada di posisi 4 peraih medali di ajang Porprov NTB.

"Semua atlet asal Kabupaten Sumbawa tidak kita ambil dari luar Kabupaten Sumbawa jadi, semua murni atlet lokal yang di bina oleh KONI Kabupaten Sumbawa dan pelatih cabor, itu membuat saya bangga," ungkap Bupati Sumbawa H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Bupati berpesan kepada ketua KONI agar bersama-sama memikirkan para atlet agar mulai dari sekarang segera melakukan evaluasi apa yang telah terlaksana di Porprov NTB kemarin.


"Mempersiapkan panduan untuk Porprov berikutnya bagaimana supaya kita mendapatkan medali yang tertinggi untuk Kabupaten Sumbawa karena ini menyangkut masalah gengsi Kabupaten Sumbawa," terang H. Mo.

Di samping itu Bupati juga berpesan kepada para atlet agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan serta pola makan yang baik sehingga pada waktu bertanding tidak terjadi yang tidak kita inginkan seperti pusing dan muntah sehingga akan mengganggu perolehan medali.

"Selamat bagi para Kontingen yang sudah mendapat medali emas agar dapat mempertahankannya untuk memperoleh medali emas pada Porprov kedepannya, bagi yang belum berhasil mendapatkan medali ini adalah merupakan keberhasilan yang tertunda tentunya dengan kerja keras dan latihan yang rutin suatu waktu pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal," tutupnya.
 
Dilanjutkan dengan pembagian bonus kepada para atlet yang meraih medali emas perak dan perunggu.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01