(Foto: Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa dr. Nita Ariani)


Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri Survey Akreditasi Rumah Sakit Versi Starkes Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, turut hadir dalam acara tersebut direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa  dr. Nita Ariani, Kepala OPD terkait, tim Surveyor komisi akreditasi rumah sakit dr. Tumpal Simatupang, Sp.OG(K)., MH., MARS, FISQua dan H. Akhmad Zarkasi, S.Kep, Ners., M. Kes., FOSQua., CIC, serta para Dokter  dan perawat RSUD Sumbawa dilantai III kantor Bupati Sumbawa.

Dalam laporannya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa dr. Nita Ariani mengatakan, perlu dilaporkan terkait kesimpulan dari Ketua Tim Akreditasi, ketua Tim Surveyor Akreditasi RSUD mengapresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa selaku pemilik RSUD Kabupaten Sumbawa karena atas dukungannya dan komitmen dari pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa menjadikan RSUD Kabupaten Sumbawa sebagai Rumah Sakit yang terpercaya dan selalu menjadi pilihan Masyarakat Tau dan Tana Samawa, apresiasi juga disampaikan untuk semua tim hospital RSUD Kabupaten Sumbawa yang sudah menunjukkan loyalitas maksimalnya yang sudah bersemangat. (23/02/2023)

Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa mempunyai peralatan sudah sangat canggih ditunjang oleh kualitas SDM mumpuni. Diakuinya dengan memberi pujian dan salut 2 jempol.

Ia brharap semoga penerapan manajemen dengan sistem manajemen modern yang mengedepankan transparansi akuntabilitas dan bekerjasama dapat menjadikan RSUD Kabupaten Sumbawa jauh melesat.

"Jadi, implementasi semua instrumen yang merupakan persyaratan dari standar instrumen akreditasi, semoga dapat dijalankan bukan hanya sekedar 3 hari selama ada tim Survey di Kabupaten Sumbawa, namun mulai hari esok kita akan bertemu dengan surveior sejati yaitu masyarakat Tau  dan Tana Samawa, kami sudah berkomitmen dengan yel yel kami dengan moto kami bahwa "Kerjasama yang Solid Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu, RSUD Sumbawa Menuju Misi Pertama Sumbawa Sehat dan Cerdas," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama ketua tim surveior komisi akreditasi rumah sakit menerangkan kedatangannya ke Kabupaten Sumbawa adalah untuk melihat secara langsung dokumen implementasi serta keadaan Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa yang akan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah yang akreditasi.

"Hasil dari survei ini kami akan laporkan ke menterian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberikan penilaian terhadap Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa," ungkapnya.

Tak ketinggalan Bupati Sumbawa menyampaikan, selamat datang kepada tim Surveyor sekaligus kebanggaan Kabupaten Sumbawa
Kedekatan ini nantinya akan membawa rahmat bagi Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, pemerintah Kabupaten Sumbawa sudah berkomitemen akan lebih meningkatkan pelayanan dari Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa.

Bupati berharap kepada dewan pengawas untuk betul-betul mengawasi tidak terlalu ketat tapi bagaimana supaya semuanya berjalan sesuai dengan aturan dan meminta kepada seluruh karyawan karyawati untuk mendukung penuh apa yang diharapkan oleh direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa.

"Apa yang telah dilakukan oleh Surveyor akan menjadi  bahan referensi atau masukan kami ke depannya bagaimana Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa ini akan meningkat pelayanannya serta diakui oleh masyarakat sebagai Rumah Sakit yang nyaman bagi pasien," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01