(Foto: Ketua Cabor Panahan Sumbawa M. Yamin bersama atlet peraih medali Porprov XI NTB di Mataram)

Mataram - Reportase7.com

Kabupaten Sumbawa meraih total empat medali emas per tanggal 20 Februari 2023. Masing masing 1 emas dari catur kilat beregu putri dan 3 emas dari Cabor panahan.

Adapun tim putri yakni Miftahul Risky, Miftahul Jannah, Sakinah, Aldra Nabila. Medali emas berhasil diraih  setelah mengalahkan tim regu putri dari Kota Bima.

Selanjutnya 3 emas dari Cabor panahan yang diterima, yakni Atas nama atlet Alwa Rozi Kelas/Kategori Standar Nasional Putra Individu. Kemudian Ghibran Fathoni Belva, Kelas/Kategori Compound Putra  Individu.

Emas berikutnya diraih Alwan Rozy, M. Fajar Rahino dan Muhammad Rafif Rais dari Kelas/Kategori regu Standar Nasional Putra. Selain 3 emas, sejauh ini, Cabor panahan juga mendapatkan tiga medali perak.

Berikut nama atletnya, Bagus Karuniarta dari kelas atau kategori Compound Putra Individu, dan Cinta Sakinah Rizkillah dari kelas atau kategori Recurve Putri Individu. Medali perak juga datang dari kelas atau kategori Standar Nasional Beregu, atas nama Cikal Apriani, Nafeeza Felya Hardhiskara dan Annisa Ardianti Citra Ningrum.

Ketua Cabor Panahan Sumbawa, Muhammad Yamin, menyampaikan, dari enam nomor yang dipertandingkan, Sumbawa mendapatkan tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Dalam Porprov kali ini, pihaknya menargetkan 5 medali emas.

"Kita sekarang sudah dapat tiga emas. Kami optimis target lima emas dapat kami capai. Karena ada masih ada beberapa nomor yang akan dipertandingkan,” ujarnya.

Keberhasilan Cabor panahan sejauh ini, menurut Yamin yang sekaligus menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa ini, tidak lepas dari hasil pemusatan latihan yang intens dilakukan selama ini. Bahkan sebelum Porprov, ada beberapa kejuaraan yang telah diikuti.

Ketua KONI Subawa, Syamsul Fikri, mengapresiasi prestasi yang diraih Cabor panahan sementara ini. Berkat latihan dan kerja keras yang dilakukan. Pihaknya berharap kepada Cabor lainnya agar tetap semangat dan bisa menghasilkan medali.

Hingga Senin petang, (20/2), total medali yang diraih Sumbawa yakni 4 emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01