(Foto: Mutiara Febriani siswi MAN 2 Mataram juara 1 Fashion Show Tenun 2023)


Mataram - Reportase7.com

Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) NTB menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) 2023 sekaligus dimeriahkan oleh Lomba Fashion Show Tenun yang diikuti oleh peserta dari SMA/MA Kota Mataram bertempat di Hotel Grand Legi, Minggu (19/02).

Sebanyak puluhan peserta mengikuti Lomba Fashion Show Tenun yang diadakan oleh WPMI NTB, salah satunya peserta yang berasal dari MAN 2 Mataram (MANDA) yakni Mutiara Febriani.

Mutia panggilan akrabnya siswi MANDA yang saat ini duduk di bangku kelas XII berhasil mengalahkan peserta lainnya dalam Fashion Show Tenun 2023. (21/02/2023)

Mutiara sukses meraih Juara 1 Lomba Fashion Show di tingkat Kabupaten/Kota, dengan mengalahkan puluhan peserta dari berbagai SMA/SMK di Kota Mataram.

Selain sukses menjuarai fashion show tenun, Mutia juga telah banyak meraih prestasi selama menjadi siswi MAN 2 Mataram. Tidak hanya dari bidang non akademik tetapi juga dari bidang akademik.


Mutia juga pernah terpilih mewakili Provinsi NTB, menjajaki ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2022, pada Oktober 2022 lalu. Ia juga berhasil mendapat gelar Putri Remaja NTB 2022.

Drs. H. L. Syauki Kepala Madrasah belum bisa dikonfirmasi terkait penghargaan yang diraih siswinya ini berhubung padatnya jadwal. Namun, tak dapat dipungkiri sebagai Kepala Madrasah tentunya akan bangga karena telah mengharumkan nama Madrasah pada ajang fashion show tenun NTB.

Semoga dengan kegiatan seperti ini akan menjadikan para remaja di Provinsi NTB turut berkontribusi mempromosikan tenun asli NTB kepada seluruh kalangan masyarakat.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01