Bupati Sumbawa Sebut Bale Berdaya Sebagai Komitmen Memajukan Potensi Ekonomi Lokal

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara pembukaan Kick Off program Bale Berdaya pada kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda,Sekda,Kepala OPD terkait, senior Manager external relation PT Aman mineral Nusa Tenggara, Manager community development sosial impact Departemen PT Aman mineral Nusa Tenggara, Managing Director kumpulan beserta jajaran, ketua forum UMKM kabupaten Sumbawa, acara bertempat di Gedung Serbaguna Pantai Baru Sumbawa, Jum'at (03/05/2024)

Bupati Sumbawa mengatakan Bale Berdaya bukan sekedar program, melainkan sebuah komitmen untuk memajukan potensi ekonomi lokal dengan tujuan yang jelas yakni memberikan pelatihan intensif kepada 105 warga di 7 kecamatan (Sumbawa, Ropang, Lunyuk, Lantung, Lenangguar, Moyo Hulu dan Orong Telu).

Diharapkan program tersebut dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi produk atau komoditas di wilayahnya masing-masing.

"Inisiatif ini tidak hanya menciptakan peluang ekonomi baru tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Bale Berdaya juga menjadi tonggak penting dalam menjalin komitmen antara peserta pelatihan UMKM, Pemerintah Daerah dan Lembaga terkait melalui kerjasama yang erat.


"Kita dapat mendukung keberhasilan program ini dan mewujudkan perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat Sumbawa," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap dengan adanya program Bale Berdaya ini dapat menjadi wahana pembelajaran bagi para pelaku UMKM tentang bagaimana membangun kreativitas dan inovasi dalam menciptakan keunggulan produk yang berkelanjutan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif dalam menyelenggarakan dan mensukseskan acara Bale Berdaya.

"Mari bersama-sama menjadikan program Bale Berdaya sebagai wahana nyata untuk memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumbawa," tutup Bupati.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01