Jalin Komunikasi dan Silaturrahmi, HM. Sukiman Azmy Apresiasi Kiprah Putri Siwe
(Foto: Sri Marjuni Gaeta, SH, alias Putri Siwe saat bersilaturrahmi dengan HM. Sukiman Azmy di kantor IPHI Mataram)

Mataram - Reportase7.com

HM. Sukiman Azmy mantan Bupati Lombok Timur menerima silaturrahmi Sri Marjuni Gaeta, SH di Kantor Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sebelah Barat Islamic Center Mataram, pada Senin 01 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut Putri Siwe sapaan akrab Sri Marjuni ditemani beberapa keluarga untuk menjalani komunikasi dan bersilaturrahmi dengan salah satu tokoh politik dari Lombok Timur tersebut. (02/04/2024)

HM. Sukiman Azmy sangat berterima kasih kepada Putri Siwe yang telah sempatkan diri untuk berdiskusi dan bersilaturrahmi dengan dirinya, ia mengatakan sebagai manusia harus banyak-banyak bersilaturrahmi dengan sesama serta bertemu dengan orang-orang baik, niscaya akan menghasilkan pemikiran yang baik pula.

Dalam kesempatan tersebut HM. Sukiman Azmy mengingatkan agar dalam menentukan sikap dan langkah politik harus dengan perhitungan yang matang dan benar-benar terstruktur agar tidak menjadi politikus yang kebablasan serta dikenal dengan politikus amatiran.

Ia juga menyentil IPM masyarakat NTB, daerah NTB merupakan daerah yang sangat kaya dengan potensi alamnya yang beragam, namun IPK masyarakat NTB masih setagnan tidak ada perubahan yang signifikan yang dikerjakan oleh pemerintah Provinsi NTB.

Hal tersebut diingatkan kepada Putri Siwe bila kelak mendapat amanah untuk memimpin NTB, harus mampu mengelola potensi yang ada di daerah NTB sehingga IPM masyarakat NTB lebih baik dari yang sekarang.

"Bayangkan IPM kita saat ini masih berada di urutan 30 nomor 2 paling bawah diatas Provinsi Papua," ujar mantan Dandim Lombok Timur itu.

Sukiman menjelaskan bahwa ada tiga faktor yang dapat meningkatkan IPM masyarakat NTB, seperti Pendidikan, Kesehatan serta infrastruktur yang memadai.

Disinggung terkait dirinya maju sebagai salah satu bakal calon Gubernur, Sukiman menegaskan belum kepikiran untuk maju, saat ini dirinya masih fokus pada beberapa pekerjaan yang saat ini ia jalankan.

Sukiman juga sangat mengapresiasi kiprah Putri Siwe, yang sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat NTB melalui dunia usaha yang saat ini ia geluti, ia menilai dunia usaha merupakan hal penting yang langsung menyentuh pada masyarakat sehingga dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat NTB.

"Untuk saat ini saya belum kepikiran untuk maju sebagai DR1 ataupun DR2, insya Allah jika ada izin Allah akan kita bicarakan pada kesempatan lain terkait kesedian saya untuk maju," terangnya.


Pada kesempatan tersebut Putri Siwe sangat berterima kasih atas kesempatan HM. Sukiman Azmy yang telah menerimanya untuk bersilaturrahmi. Apa yang disampaikan oleh tokoh politik dari Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menjadi ilmu yang paling berharga bagi seorang Putri Siwe.

"Saya sangat menaruh hormat kepada tokoh senior kita HM. Sukiman Azmy, sebagai junior tentu saya masih banyak belajar dari beliau dan tokoh-tokoh lain yang ada di NTB," ujar Putri Siwe.

Ia berharap komunikasi dan silaturrahmi seperti ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Demi membangun NTB yang lebih baik dan tentu membutuhkan pemikiran-pemikiran yang berilian dari tokoh-tokoh politik, masyarakat serta tokoh agama untuk menyelaraskan pemikiran menuju NTB yang lebih baik.

"Insya Allah tokoh-tokoh lain di NTB akan kita datangi dan menjalin komunikasi serta bersilaturrahmi dengan mereka," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01