Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolsek Rhee Gelar Patroli Bluelight

Sumbawa - Reportase7.com

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) atau Patroli Bluelight yang diselenggarajan di wilayah hukum Polsek Rhee dalam rangka cipta kondisi yang kondusif. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap malam guna meminimalisir ganguan kamtibmas yang dapat mengganggu serta meresahkan masyarakat di wilayah Kecamatan Rhee. (21/04/2024)

Beberapa lokasi yang disasar oleh anggota Polsek Rhee yakni yang diyani dapat menimbulkan kamtibmas seperti Lingkungan Pemukiman warga, lokasi kerumunan Warga, wilayah rawan tindak Pidana 3C, peredaran Miras, premanisme, judi, dan senjata tajam (Sajam) serta obyek vital seperti SPBU.

"Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P, melalui kapolsek Rhee IPDA Romy Octavian Munir, SH, saat dikonfirmasi meyebutkan bahwa, kegiatan KRYD yang dilakukan oleh anggita Polsek Kecamatan Rhe merupakan kegiatan rutin guna menjaga kemanan wilayah.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kemanan lingkungan agar tetap terjaga," ujar Kapolsek.

Beberapa lokasi yang terindikasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas seprti kasus tindakan 3C menjadi prioritas utama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungannya dari segala bentuk kriminalitas.

Kapolsek Rhee juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga dan remaja yang dijumpai saat melakukan patroli untuk bersama-sama memelihara kondisifitas keamanan ditempat tinggal serta tidak melakukan tindakan perbuatan kenakalan remaja seperti balap liar.


Pelaksanaan kegiatan Patroli Blue Light tersebut harus terus di selenggarakan untuk mencegah niat dan kesempatan para pelaku yang akan melakukan tindak pidana serta memberikan rasa aman kepada warga di wilayah Hukum Polsek Rhee.

"Kegiatan ini dapat menumbuhkan silaturahmi dengan masyarakat serta terpeliharanya situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Rhee," tutupnya.

Pewarta: Muliadi
Editor: R7 - 01