Gelar Pelatihan dan Pembekalan Saksi,   Munawir Haris Sebut Saksi Sebagai Ujung Tombak

Lombok Barat - Reportase7.com

Menghadapi situasi pemilu 2024 Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Barat khususnya di dapil 1 Kecamatan Gerung - Kuripan, mengadakan acara pelatihan dan pembekalan saksi agar tidak ada kecolongan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara ini berlangsung di kediaman caleg PAN Kabupaten Lombok Barat Munawir Haris yang biasa disama Cawing di dusun Tegal, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, acara tersebut juga di hadiri oleh ketua DPW partai Amanat Nasional NTB Muazim Akbar dan sekertaris Hasbullah Konco Muis dan Bawaslu Lombok Barat.

Dalam sambutannya caleg DPRD Lombok Barat di dapil 1 Gerung Kuripan Munawir Haris nomor urut 1. (23/01/2024)

Menjelaskan tugas pungsi  dan tanggung jawabnya sebagai saksi terutama di harapkan untuk komitmen dan mengawal proses sampai selesai.

"Saksi merupakan bukan hanya untuk sekedar menjaga suara tetapi saksi merupakan salah satu ujung tombak partai PAN," imbuhnya.

Di tempat yang sama ketua Bawaslu Lombok Barat Samsul Hadi menyampaikan peran penting saksi di kontestasi pemilu mendatang.

Ia berharap iklim politik di wilayah NTB adem ayem khususnya di Lombok Barat.

"Sebagai saksi di masing-masing TPS nanti, harus memahami dan harus memiliki mandat dan id card dari partai bersangkutan, dan bisa juga memantau berjalannya proses berjalan mulai dari tahap pembukaan kotak dan selalu perhatikan jumlah DPT berapa dan cadangan DPT juga berapa dan terus mengawasi dan mengawal sampai proses selesai," ucapnya.

Acara penguatan saksi di sampaikan Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar.
Menambahkan kalau mandat saksi langsung di terbitkan di pusat dan di tanda tangani langsung oleh Ketua umum partai Zulkifli Hasan. 

Surat mandat paling lambat di terima  H - 3 dan akan di bagikan langsung oleh masing-masing koordinator cetusnya.

Muazim berpesan ke seluruh para saksi  untuk memberikan dukungan yang terbaik untuk selalu  menjaga nama baik Partai PAN.

Muazim juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selalu kompak dan berharap Pan kedepannya menjadi partai politik terbaik dan menjadi  partai pemenang di pemilu mendatang," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01