(Foto: Abdul Fadil, ST, Caleg Partai Gelora Dapil V Kabupaten Sumbawa nomor urut 2)

Sumbawa - Reportase7.com

Abdul Fadil, ST, atau akrab disapa Fadil, maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) untuk Daerah Pemilihan (Dapil V) Kabupaten Sumbawa yang meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat.

Ia menjelaskan, banyak anak muda yang ingin berpartisipasi dalam dunia politik namun masih bingung untuk menentukan tempat mereka berpolitik. Dengan hadirnya Partai Gelora, banyak generasi milenial yang akhirnya menemukan wadah yang pas untuk menyalurkan naluri membangun bangsa lewat berpolitik. (05/12/2023)

"Naluri dengan niat baik ini tergerak ikut masuk dan jadi pelaku dalam kontestan perpolitikan, dan kita anak-anak milenial ingin menjadi pencetak sejarah di 2024," ucapnya.

Dalam kontestasi politik tahun 2024, Fadil memdapat nomor urit 2 dan akan bersaing dengan sejumlah nama yang diusung oleh partai Gelora di kertas suara.

Dikenal sebagai sosok milenial yang dekat dengan masyarakat, Fadil memiliki visi dan misi yang menekankan politik berlandaskan kebangsaan dan nasionalis religius. Tantangan bagi generasi milenial, kata Fadil, adalah membuktikan keterlibatan langsung dalam pembangunan daerah, bukan hanya harapan politik atau promosi baliho.

Visi dan misi Fadil mencakup peningkatan Sumber Daya Manusia dari sektor pendidikan, pertanian, peternakan, dan pariwisata.

"Saya berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan jujur, amanah, dan transparan, menyerap serta menyampaikan aspirasi masyarakat dengan integritas," ujar Fadil.

Menurutnya, wacana bukanlah tujuan akhir. Fadil yang dikenal mudah bergaul dan tak kenal lelah bersama rakyat tersebut, akan memastikan bahwa bersama rakyat dirinya akan terus berjuang. Bahkan dirinya memiliki moto bahwa berdiri sama tinggi, duduk sama rendah yang membuat dirinya akan terus menjadi jembatan antara rakyat khusunya konstituen yang ada di Dapil V Kabupaten Sumbawa serta pemerintah dan lembaga juga instansi lain.

"Tindakan nyata dan bukti keterlibatan langsung dalam mewujudkan kemajuan daerah adalah kunci. Dengan tekad untuk berdiri di atas visi kebangsaan dan berlandaskan nasionalis religius, saya siap mengemban amanah sebagai calon legislatif demi kemajuan daerah. Saya juga akan terus berkomitmen untuk menjadi penyambung aspirasi semua masyarakat," terang Fadil.

Lebih dari itu, ia tidak hanya sekadar ingin meramaikan kontestasi politik belaka. Menurutnya, ia ingin membantu target partai Gelora di semua tingkatan parlemen lewat perolehan suara dirinya.

"Kita yakin dan optimistis partai Gelora bisa memdapat kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa, apalagi itu yang dicita-citakan Ketum Gelora Anis Matta beserta teman-teman DPP, kita anak muda siap kawal dan membuktikan untuk lolos di parlemen ini," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01