(Foto: Dua siswa yang berhasil meraih gelar Miss Young dan Mr. Tourism NTB Kate Rachel Cahaya Sullivan atau Kate dan M. Fayruz Muqaddis atau Fayruz)

Mataram - Reportase7.com

Dua siswa MAN 2 Mataram mendapat gelar Miss Young dan Mr. Tourism NTB pada event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Event ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan bekerjasama dengan Threeoevenplanner di hotel Lombok Garden, Minggu, (27/11/2023).

Ini adalah ajang pemilihan Miss Young dan Mr. Tourism NTB tahun 2023 diikuti oleh seluruh pelajar se-NTB termasuk MAN 2 Mataram. Kedua siswa yang berhasil meraih gelar ini adalah Kate Rachel Cahaya Sullivan atau Kate dan M. Fayruz Muqaddis atau Fayruz. 

Semua peserta ajang Miss Young dan Mr. Tourism, baik Kate, Fayruz maupun Waffy mendapat dukungan yang besar, selain dari keluarga juga teman-teman mereka dari MAN 2 Mataram, guru dan juga keluarga besar MAN 2 Mataram.

Kontestan dari MAN 2 Mataram, yang berhasil meraih juara adalah Kate dan Fayruz. Kate terpilih sebagai Miss Young NTB untuk tahun 2023. Dan Kate berhak melaju ke tingkat Nasional di Jakarta nanti.

Sedangkan Fayruz harus puas berada di posisi runner up sebagai Mr. Tourism. Meski banyak penonton dan juga pendukung Fayruz menjagokan dia dan berharap yang memenangkan ajang ini.

Event ini akan berlanjut ke tingkat Nasional baru kemudian ajang internasional. Sebelumnya para kontestan memang diwajibkan untuk membuat video promosi dengan durasi hanya 1 menit.

Meskipun mereka membuat video H-1 tetapi ternyata hasil video tidak mengecewakan. Terbukti Kate Sullivan berhasil memenangkan kategori video promosi terbaik.

Lokasi pengambilan video adalah di Pantai Selong Belanak, Kuta Mandalika dan kembali ke Merese untuk mengejar momen sunset.

Kepala MAN 2 Mataram sangat mengapresiasi raihan kedua siswanya. Ia mengucapkan selamat kepada Pembina, serta kedua siswa MAN 2 Mataram yang luar biasa inj

Untuk diketahui, dalam ajang ini Kate dan Fayruz merupakan perwakilan madrasah, sementara finalisnya dari sekolah umum.

Pewarta: Fitri/Red
Editor: R7 - 01