(Foto: Ketua Pimcab PKN Kabupaten Lombok Barat, I Wayan Yogi Swara)

Mataram - Dalam rangka
menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) ke-2 pada tanggal 28 Oktober 2023, Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Nusa Tenggara Barat bersama Pimcab Kabupaten Lombok Barat menggelar bakti sosial dan sejumlah perlombaan nusantara.

"Sepekan terakhir, semua pengurus, kader dan Caleg kita sudah turun ke masyarakat. Terakhir, kita lakukan penyaluran air bersih dan juga membagikan tandon air di sejumlah wilayah terdampak kekeringan di Lombok Barat," ujar Sekretaris Pimda PKN NTB, Abdul Hakim kepada media di sela-sela acara peringatan HUT ke-2 Partai Kebangkitan Nusantara di Pantai Senggigi, Minggu (05/11/2023).

Dalam puncak peringatan HUT PKN ke-2 di Kabupaten Lombok Barat ini, Pimda bersama seluruh Pimcab se-Pulau Lombok melaksanakan giat bersih-bersih pantai Senggigi, pemeriksaan kesehatan gratis, dan aneka perlombaan seperti tarik tambang, lari karung, makan kerupuk, dan beberapa perlombaan nusantara lainnya.

"Kita memilih Pantai Senggigi sekaligus untuk mempromosikan pariwisata andalan di Lombok Barat ini," jelas Bang Akim sapaannya.

Sementara itu, Ketua Pimcab PKN Kabupaten Lombok Barat, I Wayan Yogi Swara menjelaskan bahwa acara bakti sosial dan aneka perlombaan nusantara ini diselenggarakan sebagai wadah untuk merangkul dan merajut silaturahim kepada seluruh masyarakat yang ada di Lombok Barat, dan seluruh pengurus, kader serta simpatisan PKN di Pulau Lombok.

"Kami melihat masyarakat setempat dan pengunjung Pantai Senggigi sangat antusias sekali untuk menyambut kehadiran PKN. Sebab melalui acara ini, kami ingin bersinergi dengan semua kalangan untuk mengangkat kembali destinasi wisata andalan Lombok Barat ini," ujar Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil Lombok Barat - Lombok Utara itu.

Begitu pun yang diharapkan Caleg DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil Kecamatan Gunung Sari - Batulayar, Hasan, SE. Menurutnya, selama ini kawasan destinasi wisata Senggigi mulai ditinggalkan. Dirinya pun sudah pendekatan dengan sejumlah pihak terkait agar Detinasi Wisata Senggigi kembali bangkit seperti beberapa waktu lalu.

"Bukan hanya masyarakat sekitar dan pengunjung saja, tetapi Pimcab kabupaten/kota se-Lombok juga sangat antusias mengikuti acara ini sampai akhir. Terimakasih atas partisipasi semuanya," ucapnya.

Ketua Pimcab PKN Kota Mataram, Muhammad F Hafiz yang ikut memeriahkan acara menyampaikan bahwa semua Pimcab PKN kabupaten/kota se-NTB sudah melakukan kegiatan sosial di masing-masing wilayah. Sama halnya dengan Kota Mataram, Pimcab PKN Kota Mataram sudah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Menyambut HUT PKN ke-2, kita di Mataram sudah melakukan program Ekspedisi Mataram. Jadi semua Caleg bersama timnya berkeliling di masing-masing Dapil-nya bahkan sampai ke lingkungan dengan berjalan kaki. Mereka datang berjalan kaki untuk bertemu dengan masyarakat, menyapa mereka secara langsung dan untuk mendengarkan aspirasi secara langsung," paparnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01