Laskar Sasak DPD Kota Mataram Dukung Suksesnya MotoGP Mandalika

 Mataram - Reportase7.com
Laskar Sasak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Mataram mendukung pelaksanaan event MotoGP Mandalika 2023 agar berjalan sukses.

Dukungan ini ditegaskan oleh Sekretaris Laskar Sasak DPD Kota Mataram, M. Ali Hanafiyah, bersama para anggotanya di Mataram pada Kamis 12 Oktober 2023.

Menurut M. Ali, ada tiga alasan mengapa Laskar Sasak Mataram mendukung suksesnya event MotoGP Mandalika 2023. Pertama, balap motor MotoGP Mandalika mendongkrak kunjungan pariwisata NTB. Kedua, mendongkrak perekonomian NTB. Dan ketiga, untuk promosi nama besar Indonesia di kancah Internasional atau country rebranding.

M. Ali menerangkan bahwa event MotoGP Mandalika mendongkrak kunjungan pariwisata ke NTB. Ini terbukti dari beberapa indikator, salah satunya okupansi hotel meningkat di event MotoGP.

Dari segi ekonomi, pelaku usaha mendapat berkah dari meningkatnya kunjungan wisatawan penonton MotoGP. Contohnya pengusaha travel dan pengrajin kebanjiran order dari wisatawan.

Dan, MotoGP Mandalika juga dinilai mengangkat nama Indonesia menjadi semakin dikenal masyarakat dunia internasional.

"Kami keluarga besar Laskar Sasak DPD Kota Mataram siap mensukseskan event MotoGP Mandalika Tahun 2023. Balapan MotoGP 2023 akan mendukung tiga poin penting bagi Indonesia. Antara lain meningkatkan pariwisata, meningkatkan country branding dan ekonomi effect," ujar M. Ali.

Ali mengatakan Laskar Sasak memiliki cara mendukung suksesnya pelaksanaan event MotoGP Mandalika 2023. Salah satunya dengan bersikap ramah terhadap para wisatawan yang datang ke NTB.

"Kami welcome dengan siapapun yang datang ke Pulau Lombok, Kita sambut ramah sehingga siapapun yang datang ke Lombok ini seperti berada di rumah sendiri," terangnya.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02