(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Zulfa Mustofa beserta pengurus PCNU Kabupaten Sumbawa saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan NU Center di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara)


Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah selaku Ketua PCNU Sumbawa mendampingi Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Zulfa Mustofa mengikuti serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Minggu, (10/09/2023).

Setibanya di Sumbawa, KH. Zulfa didampingi ketua DPW NU NTB dan  bertolak menuju Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan NU Center.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya mengatakan di Nahdlatul Ulama Center Kabupaten Sumbawa akan dibangun beberapa fasilitas seperti sekretariat, masjid, dan pondok pesantren NU.

Ia berharap NU Center nantinya akan menjadi pusat kegiatan organisasi, tempat berkumpulnya para ulama, kiai, dan santri untuk berdiskusi, belajar, dan berbagi ilmu.

“Di tanah ini InsyaAllah akan dibangun Masjid Dea Imam Abdullah Kafie, yang akan menjadi tempat ibadah yang indah, dan NU Boarding School akan menjadi lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.” Jelas H. Mo’ sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Di tempat yang sama KH. Zulfa Mustofa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan NU Center, terlebih ia berterima kasih kepada ketua PCNU Kabupaten Sumbawa Drs. Mahmud Abdullah yang selama ini banyak memberikan suppot sehingga pembangunan NU Center dapat terwujud di Kabupaten Sumbawa.


KH. Zulfa Mustofa berharap tanah wakaf yang diberikan kepada NU ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengurus NU dan akan dirasakan manfaat sepenuhnya oleh warga Sumbawa secara umum dan khususnya warga NU. Ia juga berharap seluruh proses pembangunan NU Center ini mendapat dukungan dari masyarakat luas, terutama masyarakat nahdliyin di Kabupaten Sumbawa.

“Pembangunan NU Center ini bisa diselesaikan secepatnya. Warga NU khususnya dan juga seluruh warga Sumbawa diharapkan bahu membahu bersama para pengurus dan juga orang-orang yang diberikan kelebihan rezeki,” harap KH Zulfa.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan NU Center, pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) masa Bhakti 2023-2028.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01