(Foto: Dindita Ayu Arrohman, alumni MAN 2 Mataram yang sukses lulus dengan predikat Cum Laude di UI)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu alumni MAN 2 Mataram, Dindita Ayu Arrohman. Dita baru saja menyelesaikan studinya di salah satu universitas terbaik yakni Universitas Indonesia dengan predikat Cum Laude pada jurusan Kriminologi.

Prestasi Dita diperoleh sejak ia duduk di bangku Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan MAN 2 Mataram. Sejak sekolah, Dita selalu meraih peringkat pertama di kelasnya. Bahkan menjadi juara umum di MTsN 2 Lombok Tengah. (23/09/2023)

Dita pun berhasil meraih the best paper tingkat Nasional Geolympid yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang pada 2019.

Dita berkuliah di Universitas Indonesia dengan menguasai beberapa bidang, diantaranya ; keahlian membuat proposal keuangan, proposal jurnal akademik, surat formal, analisis Statistik SPSS, MC dan Moderator serta piawai membuat Jurnal Akademik.

Kemampuan ngeMC dan menjadi moderator yang dimiliki Dita dipengaruhi oleh sang Ayah H. Najamuddin, M.Pd mantan broadcaster senior di salah satu stasiun radio terkemuka di Nusa Tenggara Barat.

Kini Ayahnya selain sebagai MC handal juga menjadi ASN Kemenag Lombok Tengah dan menjabat sebagai Kepala Madrasah di MIN 2 Lombok Tengah.

Kini seiring waktu berlalu, Dita telah sukses menyelesaikan kuliahnya di jurusan Kriminologi dengan predikat Cum Laude atau selesai dengan pujian. Dita lulus dengan IPK : 3,73 dari 4.00.

Program Studi Sarjana Departemen Kriminologi tempat Dita menuntut ilmu senantiasa berkomitmen dalam menyiapkan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang bermoral.

Serta memiliki kemampuan akademik dan / profesional yang unggul di bidang Kriminologi dan mampu menyelesaikan masalah dan tantangan secara nasional dan regional (Asia Tenggara).

Beberapa profesi yang cocok untuk program ini adalah konsultan keamanan dan pengamanan, analis data intelejen, dosen dan peneliti. Dengan prestasi yang dicapai oleh Dita ini menjadi kebanggaan bagi orang tua, guru dan keluarga besar MAN 2 Mataram.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01