(Foto: Kepala SMKN 3 Mataram Sulaman Haris, S. Ag, M. Pd.I, Kepala  SMKN 4 Mataram Iwan Supriady, serta para guru)


Mataram - Reportase7.com

Kepala SMKN 3 MATARAM Sulaman Haris, S. Ag, M. Pd.I, menghadiri acara penutupan kegiatan Pelatihan, pengembangan dan sertifikasi menjahit untuk kelompok muda dan wanita yang dilaksanakan di SMKN 4 Mataram, Sabtu, (08/07/2023).

Kegiatan ini merupakan bantuan CSR PLN UIP NUSRA tahun 2023. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 4-8 Juli 2023.

Dalam acara penutupan kegiatan tersebut kepala SMKN 4 Mataram Iwan Supriady memberikan sambutan serta mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada PLN UIP NUSRA.

"Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk tempat uji kompetensi pelatihan dan sertifikasi menjahit tahun 2023 ini," tutur Iwan.

Ia juga menyampaikan harapan agar semua peserta lulus dalam pelatihan ini, " Kami berharap semoga para peserta yang ikut pelatihan ini mendapat predikat kompeten, dan bagi yang belum kompeten agar meningkatkan lagi keterampilannya," tutupnya.

"Sementara itu disela sela kegiatan penutupan Pelatihan kepala SMKN 3 MATARAM Sulman Haris, S. Ag., M. Pd.I, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara SMKN 3 Mataram sebagai penyelenggara dan SMKN 4 Mataram sebagai pelaksana.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa pelatihan dan sertifikasi menjahit ini untuk mendukung program pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

"Besok kalo kendaraan listrik sudah mulai memasyarakat pasti kebutuhan untuk membuat jok kendaraan, tas bag untuk baterai dan lainnya akan meningkat, oleh karena itu kegiatan ini kita laksanakan," ungkap Sulman Haris.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mesuksekkan moto SMK GEMILANG KARYA melalui program satu siswa satu usaha sehingga diharapkan setelah kegiatan ini akan melahirkan siswa siswa yang kompeten.

"Pelatihan ini diikuti oleh 18 peserta dari seluruh NTB. Beberapa sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah dari anggota-anggota MGMP jurusan Tata Busana se-NTB," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01