(Foto: Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, SE., M. Sc, saat menyampaikan arahan pada kegiatan Raker Dikbud NTB di SMK Negeri 2 Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB melalui Kepala Cabang Dinas Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Kerja Kepala SMK, SMA, dan SLB se-kabupaten Sumbawa, bertempat di Aula SMKN 2 Sumbawa Besar, Sabtu, (24/06/2023).

Gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah hadir untuk memberi arahan kepada seluruh Kepala SMA, SMK dan SLB.

Bang Zul panggilan akrabnya menyampaikan mutasi jabatan Kepala KCD maupun Kepala sekolah menjadi hal yang biasa. Sehingga itu menjadi dinamika kehidupan dan tidak ada yang sempurna sebagai manusia.

"Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya," ungkapnya.

Selain itu, Bang Zul mengutip firman Allah SWT yang artinya "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, pergantian siang dan malam adalah tanda bagi orang yang berpikir.

Dari artinya itu, Ia menilai bahwa tidak ada kehidupan yang isinya siang saja, bahkan tak ada kehidupan yang isinya tawa dan senyuman. Melainkan harus disadari setelah ashar diujung siang ada senja menyapa dan malam akan tiba.

"Sama halnya ketika senang merayakan mendapatkan amanah baru sebagai kepala sekolah, bahkan menjadi gubernur, jangan merayakan kegembiraan dengan berlebihan karena kita tahu malam akan tiba," ujar Bang Zul.

Tak lupa Bang Zul, menyampaikan selamat melaksanakan Raker kepada jajaran Dikbud, rakernya bisa sambil nonton dan bercengkrama sehingga bisa mengenal karakter satu sama lain.

Raker ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dikbud dan Kepala SMK/SMA/SLB se pulau Sumbawa itu dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2023/2024.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01