(Foto: Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, bersama Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi)


Lombok Timur - Reportase7.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, di dampingi KCD Dikbud Lombok Timur mengunjungi Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi, bertempat di Kantor Bupati Selong, Selasa, (16/05/2023).

Kabupaten Lombok Timur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK dan SLB serta OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMA tingkat Provinsi pada tanggal 5-8 Juni 2023.

Kadis Dikbud NTB Aidy Furqan menerangkan acara pembukaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB akan di pada tanggal 5 Juni 2023 dengan karnaval budaya yang akan diikuti sekitar 30 ribu peserta.

Karnaval budaya nantinya dimulai dari terminal Pancor dan finish di Taman Kota Selong. Peserta karnaval adalah semua peserta LKS dan OSN utusan SMK SLB dan SMA dari 10 kabupaten/kota di NTB, kemudian pelajar SMA SMK dan SLB se kabupaten Lombok Timur ditambah partisipasi pelajar SD, SMP, MTs, MA SE Kota Selong.

Ia menambahkan pelaksanaan LKS akan ditempatkan di 8 SMK di Lombok Timur, serta OSN di laksanakan di SMA 1 Selong.

Kemudian kegiatan expo produk SMK SMA dan SLB serta pentas Seni akan diadakan di GOR Hamzanwadi di Perguruan NWDI Pancor.

Bupati Lombok Timur yang di dampingi Kadis Dikbud Lombok Timur H. Izzudin S.Pd. mengatakan siap akan mendukung maksimal kegiatan tersebut dan pekan depan akan mengumpulkan semua OPD terkait untuk membicarakan persiapannya.

H. Sukiman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Dikbud atas perkembangan SMK SMA SLB di Kabupaten Lombok.

Setelah mengunjungi H. Sukiman selaku Buoati Lombom Timur Aidy Furqan kemudian berlanjut ke KCD Dikbud Lombok Timur untuk melaksanakam rapat dnegan semua Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Kabupaten Lombom Timur untuk persiapan pelaksanaan LKS dan OSN.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01