(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq dan Kepala BNNK Sumbawa Fery Priyanto, S. Sos., MM saat menghadiri Rakor)


Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka rapat koordinasi pengembangan pembinaan Kabupaten/Kota tanggap ancaman Narkoba (Kotan) Menuju Kabupaten Sumbawa Tanggap Ancaman Narkoba Tahun 2023. Dalam kegiatan tersebut Bupati Sumbawa yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq dan Kepala BNNK Sumbawa Fery Priyanto, S. Sos., MM, serta di hadiri oleh kepala OPD terkait dan para tamu undangan lainnya. (08/03/2023)

Kepala BNNK Kabupaten Sumbawa Fery Priyanto, S. Sos., MM, meminta untuk pemerintah daerah memfasilitasi pencegahan penyalahgunaan gelap Narkotika sesuai kemendargri no. 12 Tahun 2019.

Sumbawa pada saat ini sudah mulai tanggap ancaman narkoba meskipun pemberantasan nya belum bisa maksimal. Dengan harapan mengumpulkan perwakilan  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bersinergi bersama agar mengarah ke tingkat Sangat tanggap ancaman Narkoba.

“Kami akan berkolaborasi dengan seluruh SKPD dan itu di dukung oleh Bapak Bupati, Ibu wakil Bupati dan Ketua DPRD. Kami akan meningkatkan puskesmas menjadi tempat penanganan narkoba,” ujar Kepala BNNk Sumbawa.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumbawa juga mengatakan bahwa, Kabupaten Sumbawa masih gawat dan rawan terhadap ancaman narkoba, masih banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Kabupaten Sumbawa.

Bupati juga mewanti-wanti agar BNNK Sumbawa agar segera mengadakan program tes Urine untuk Seluruh ASN yang ada di Kabupaten Sumbawa, agar di Pemerintahan Kabupaten Sumbawa bersih dengan Narkoba.

“Karena di kota-kota besar justru dari oknum yang memiliki jabatan tinggi lah yang bermain dengan barang haram tersebut,” tegas H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01