Verifikasi Casis Bintara dan Tamtama Gunakan Prinsip BETAH, Kabag SDM: Masih Ada Waktu Dua Hari Sebelum Penutupan

Mataram - Reportase7.com

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara, SH., SIK., MM., CPHR., CBA, melalui Kabag SDM Kompol I Gede Ariadana, SH., MH, memberikan imbauan saat pengecekan verifikasi penerimaan casis Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 yang dilakukan oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polresta Mataram bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Rabu (24/04/2024).

Didampingi PS. Kasubbag Binkar Iptu Ni Nyoman Sri Jayantiwati, SH, Kasubbag Dalpers Ipda Ni Kadek Ervina Endrayuni, SH., MH, dan seluruh personel Bag SDM beserta personel yang terlibat panitia penerimaan (Pabanrim) Polresta Mataram.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memastikan verifikasi penerimaan Polri Tahun 2024 di Polresta Mataram bagi para pendaftar benar-benar pemeriksaan administrasi (rikmin) berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Kabag SDM Kompol I Gede Ariadana, SH., MH, memberikan arahan rangkaian kegiatan verifikasi yang masih ada waktu 2 Hari sebelum ditutup pada tanggal 25 April 2025 dari tahapan Verifikasi berkas, ukur tinggi dan berat badan, Pemeriksaan Administrasi, Face Matching dan pemberian Nomor ujian.

"Jangan lupa setiap dalam pemeriksaan administrasi pastikan penulisan nama seperti disingkat M atau Muhammad," ucapnya.

Kompol Gede Ariadana juga menekankan nantinya, pemeriksaan akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan kemudian Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Penerimaan Casis Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 ini menggunakan prinsip “BETAH” Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," terangnya.

“Bagi masyarakat yang mempunyai putra putri ingin mendaftar dari semua jalur itu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun atau gratis,“ imbuhnya.

Pabanrim Polresta Mataram dalam Verifikasi juga melibatkan dari pihak eksternal ada LSM, Dukcapil dan Dikpora sedangkan untuk internal dilibatkan Si Propam, Si Dokkes, Si Humas dan Siwas Polresta Mataram.

Selama kegiatan sudah sesuai dengan harapan, dan bisa dipastikan penerimaan dan pendaftaran verifikasi calon anggota Polri Tahun 2024 sangat baik.

"Ini kesempatan bagi putra putri terbaik bagi masyarakat NTB dan lebih khusus masyarakat Kota Mataram bisa mengabdi menjadi anggota Polri," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01